Semua Guru Honorer Diusul jadi PPPK

H. Tafdil
Bupati Bombana

KENDARIPOS.CO.ID— Kebijakan pengangkatan guru honorer menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) pada tahun 2021 disambut baik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana. Bupati, H. Tafdil, menyampaikan, kebijakan Pemerintah Pusat tersebut merupakan angin segar bagi para guru honorer yang sudah lama mengabdi tetapi belum diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Kebijakan ini merupakan kesempatan besar bagi para guru honorer yang ada di Bombana. Semoga seluruh guru honorer yang ada dapat ikut serta dan lolos dalam seleksi ini,” harapnya, Senin (30/11).

Suami Hj. Andi Nirwana Sebbu itu juga mendorong agar pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) serta Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bombana mengusulkan seluruh guru honorer untuk menjadi PPPK. “Kita usulkan saja dulu. Terkait lulus dan tidaknya, kan hasilnya belakangan. Yang penting sudah diusulkan sehingga mereka berkesempatan untuk mengikuti tes. Namun berdasarkan informasi yang saya dapatkan, honorer yang bisa ikut dalam seleksi PPPK ini yakni guru terdaftar di Dapodik saja,” terangnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Bombana Alimin, mengatakan, seluruh guru honorer yang terdaftar di Dapodik semuanya diusulkan untuk ikut seleksi. “Proses seleksinya itu menjadi tanggung jawab Pemerintah Pusat. Daerah hanya mendata dan menyetor usulan. Terkait lulus dan tidaknya nanti dilihat kalau sudah mengikuti tes seleksi, yang penting terdaftar dulu,” tuturnya.

Terkait mekanismenya, Pemkab Bombana masih menunggu petunjuk pelaksanaan dan teknisnya. Termasuk jadwal seleksi sekaligus mengenai kuota penerimaan guru PPPK tahun 2021. “Ini merupakan peluang besar bagi para guru honorer kita. Terlebih lagi, dalam perekrutan ini, para guru honorer bakal diberikan tiga kali kesempatan dalam mengikuti tes. Untuk itu saya mengimbau agar para guru honorer yang merasa telah terdaftar di Dapodik agar mulai mempersiapkan diri sebelum menghadapi seleksi,” pungkasnya. (b/idh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *