Sambangi Korban Puting Beliung, Sulkarnain Janjikan Perbaikan Rumah Warga – Kendari Pos
Metro Kendari

Sambangi Korban Puting Beliung, Sulkarnain Janjikan Perbaikan Rumah Warga

KENDARIPOS.CO.ID — Musibah angin puting beliung yang menerjang Kampung Butung Kelurahan Kasilampe mengundang empati Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir. Senin (7/12), orang nomor satu di Kota Kendari menyambangi korban. Tidak hanya menyalurkan bantuan, ia turut memastikan kondisi warga tetap aman.

Sulkarnain meminta warga untuk tetap waspada. Sebab bencana merupakan ujian dan tidak ada yang bisa memprediksi kapan akan terjadi. Hanya saja, ia meminta warga mematuhi imbauan pemerintah terutama peringatan dini dari Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG).

Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir (kiri) menyerahkan bantuan pangan kepada korban puting beliung di Kampung Butung, Kelurahan Kasilampe, Kecamatan Kendari, kemarin.

“Suatu kesyukuran tersendiri bencana kemarin tidak menelan korban jiwa. Meskipun ada harta benda kita mengalami kerusakan. Kita harus bersyukur masih diberi keselamatan. Hari ini (kemarin), kami menyalurkan bantuan sebagai bentuk kepedulian. Mudah-mudahan bisa meringankan beban warga,” kata Sulkarnain, kemarin.

Ketua DPC PKS Kota Kendari itu berjanji akan membantu membenahi rumah warga yang porak poranda akibat puting belium. Dia mengaku telah menginstrusikkan jajarannya untuk melakukan pendataan. “Saya telah instruksikan camat dan lurah untuk mendata. Saya minta warga untuk tetap bersabar. Insya Allah pemerintah akan selalu ada bagi warga yang membutuhkan,” kata Sulkarnain.

Salah seorang warga terdampak puting beliung, Siti Halija menyambut baik bantuan yang diberikan Wali Kota. Ia mengaku tidak khawatir lagi untuk memenuhi kebutuhan hidupnya untuk beberapa hari kedepan. Termasuk untuk merenovasi rumahnya yang luluh lantak diterjang puting beliung pekan lalu.

“Alhamdulillah kami warga sangat bersyukur dengan adanya bansos ini. Karena kami sangat terbantu untuk meringankan beban apalagi ditengah Corona ini. Terima kasih Pak Wali,” imbuhnya.

Camat Kendari, LM Maluadi Poto, mengungkapkan, musibah puting beliung tersebut terjadi Kamis, 3 Desember 2020, sekitar pukul 15.40 Wita. Bencana tersebut, kata dia, mengakibat 26 rumah warga mengalami kerusakan. Rinciannya, sebanyak 3 rumah rusak parah, 16 rusak sedang, sisanya 7 rumah rusak ringan.

“Dari 26 rumah itu terdapat 42 KK (Kepala Keluarga) atai 158 jiwa yang terdampak. Jumlahnya cukup besar karena dalam 1 rumah rerata lebih dari 1 KK. Kami masih akan lakukan pendataan. Beberapa rumah sudah mendapat bantuan dari para dermawan. Jadi yang belum kebagian akan dibantuan. Kita akan rampungkan dulu datanya untuk mendapatkan bantuan sandang, pangan dan papan berikutnya,” pungkasnya. (b/ags)

Puting Beliung di Kampung Butung

  1. 26 Unit Rumah Rusak
    -3 Rusak Parah, 16 Rusak Sedang dan 7 Rusak Ringan
  2. 42 Kepala Keluarga (KK)
    -Sebanyak 158 Jiwa
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy