Samahuddin Serahkan Bantuan 22 Perahu – Kendari Pos
Buton Tengah

Samahuddin Serahkan Bantuan 22 Perahu


KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Buton Tengah (Buteng), H. Samahuddin terus mendorong para kepala desa (Kades) untuk menggunakan anggaran dana desa (DD) untuk kebutuhan dan kesejahteraan masyarakat. Bahkan Samahuddin sendiri mewanti-wanti para Kades untuk berhati-hati dalam menggunakan DD tersebut. “Hadirnya DD untuk menopang kesejahteraan di desa. Jadi gunakan sesuai kebutuhan masyarakat. Ingat. jangan coba bermain-main dengan DD. Karena pengawasannya bukan hanya dari Pemkab, tetapi lembaga hukum juga,” ujar Samahuddin saat menghadiri sekaligus menyerahkan bantuan perahu kepada masyarakat Kolowa, Kecamatan Gu, kemarin.

Bupati Buteng, H. Samahuddin berpose bersama warga usai menyerahkan bantuan perahu di Desa Kolowa, Kecamatan Gu, kemarin

Suami Hj. Jusniar Samahuddin itu juga mengapresiasi langkah Kades Kolowa yang sudah menggunakan DD demi kebutuhan masyarakat. Salah satunya dengan menyediakan 22 unit perahu jaring yang akan dipergunakan masyarakat nelayan sebaik-baiknya.
“Tentu langkah Kades Kolowa sangat bagus. Di Desa Kolowa sendiri terdapat puluhan masyarakat berprofesi sebagai nelayan. Ini bisa memberikan efek baik bagi mereka (nelayan), sekaligus dapat meningkatkan ekonomi keluarga,” ulasnya.

Olehnya itu, Samahuddin berharap kepada para Kades maupun Pelaksana Jabatan di Buteng, untuk mengikuti langkah yang sudah dilakukan desa lain, dalam meningkatkan ekonomi keluarga. Dirinya, juga inginkan, DD yang digelontorkan negara bisa memberikan dampak yang baik buat kemajuan daerah. Sementara itu, Kades Kolowa, Yasman. menambahkan, anggaran pengadaan 22 unit perahu jaring untuk masyarakatnya itu sebesar Rp 34 juta lebih yang bersumber dari DD 2020.

“Sebenarnya pengadaan perahu yang kita adakan itu sebanyak 30 unit. Hanya saja karena masa pandemi Covid-19, jadi dikurangi menjadi 22 unit,” rincinya. Dengan adanya perahu jaring ini, masyarakat bisa meningkatkan ekonomi keluarga. Pengadaan perahu tersebut sesuai permintaan masyarakat. (c/rud)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy