Ruksamin Salurkan Bantuan Banjir Bandang di Kolut – Kendari Pos
Konawe Utara

Ruksamin Salurkan Bantuan Banjir Bandang di Kolut

EMPATI KOLUT : Ketua DPW PBB Sultra, Ruksamin saat menyalurkan bantuan bencana alam yang diterima langsung Bupati Kolut, Nur Rahmat Umar di rumah jabatannya, kemarin.

KENDARIPOS.CO.ID — Bencana alam banjir bandang yang melanda daratan Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) menyita perhatian publik. Salah satunya datang dari orang nomor satu di Konawe Utara, Ruksamin.
Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Sulawesi Tenggara itu menyambangi warga Kolaka Utara yang terdampak bencana alam, sebagai bentuk kepedulian dan empati sesama mahluk sosial.

Selain memberikan dan menyerahkan bantuan, kehadiran Ruksamin di Kolaka Utara juga turut memberikan dukungan moril pada masyarakat dan Pemerintah Kabupaten. “Kedatangan kami di sini untuk memberikan suport pada bupati selaku pemerintah dan masyarakat agar senantiasa sabar dan tabah dalam menghadapi bencana,” jelas Ketua DPW PBB Sultra itu, Selasa (22/12).
Peristiwa itu kata Bupati Konut dua periode tersebut, berkaca pada pengalaman bencana yang pernah melanda Konut. Saat itu Pemkab Kolaka Utara juga turut andil memberikan dukungan dan penguatan pada masyarakat dan pemeŕintah.

“Kami datang tidak seberapa yang disalurkan. Tapi kami membawa misi pada masyarakat dan Pak Bupati untuk tetap semangat menghadapi cobaan,” ujarnya. Bantuan yang disalurkan oleh pengurus DPW PBB Sultra meliputi dua ton beras, popok bayi, mie instan dan 250 dus masker. Bantuan tersebut diserahkan pada Bupati Kolaka Utara, Nur Rahman Umar di rumah jabatannya. Kolut-1 itu mengapresiasi kehadiran Ruksamin sebagai bentuk kepedulian dan kepekaannya dalam membantu masyarakat yang terkena bencana.

“Sosok pemimpin yang patut dijadikan panutan. Tidak semua orang atau pemimpin memiliki kepekaan sosial seperti jiwa Pak Ruksamin. Buktinya dia datang sendiri menyerahkan bantuan. Saya sebagai orang yang dibantu mengucapkan terima kasih,” tulus Nur Rahman Umar. (b/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy