Resmikan Gedung Laboratorium, Wamen Agama Puji Kemajuan IAIN Kendari – Kendari Pos
Nasional

Resmikan Gedung Laboratorium, Wamen Agama Puji Kemajuan IAIN Kendari

KENDARIPOS.CO.ID — Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari makin berkembang. Fasilitas lembaga yang dipimpin Prof. Fauziah Binti Aswad bertambah. Sebuah laboratorium dibangun, sebagai salah satu syarat penunjang mengubah status menjadi universitas.

Wakil Menteri Agama H. Zainut Tahuid Sa’adi (kanan) meresmikan Gedung Laboratorium Terpadu IAIN, kemarin. Ia didampingi Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sultra Faesal Musaada dan Rektor IAIN Prof. Fauziah Binti Aswad (kiri).

Wakil Menteri Agama H. Zainut Tahuid Sa’adi meresmikan Gedung Laboratorium Terpadu IAIN, kemarin. Ia didampingi Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sultra Faesal Musaada dan Rektor IAIN Prof. Fauziah Binti Aswad.

Zainut Tahuid Sa’adi, mengapresiasi pencapaian dan kemajuan IAIN Kendari. Menurutnya kampus berbasis agama Islam itu terus melakukan sebuah kerja yang apik, untuk terus meningkatkan mutu dan kualitas. Pembangunan laboratorium terpadu merupakan pencapaian yang luar biasa. Karena fasilitas ini akan menjadi sebuah sarana penting untuk peningkatan kompetensi, keterampilan, skil, serta, kecerdasan, dengan banyak melakukan berbagai macam praktek dan penelitian yang berkualitas.

“Juga sebagai salah satu bentuk, persyaratan untuk beralih status, yaitu harus memiliki Sumber Daya Manusia (SDM), yang unggul. Sehingga ini menjadi sebuah pencapaian ciamik yang dilakukan IAIN Kendari,” ungkap saat ditemui seusai meresmikan gedung laboratorium terpadu IAIN Kendari, Minggu (20/12).

Berbagai target yang didambakan IAIN Kendari, kata dia, pihaknya akan terus mendukung dan mensupport. Pemerintah pusat, akan terus memberikan masukan serta dorongan agar IAIN mejadi lebih baik. Apalagi di tahun mendatang, IAIN Kendari menargetkan peralihan status menjadi UIN. Tentunya mulai dari akademik dan non akademik harus dipersiapkan.

“Ini yang menjadi penekanan, yang selalu kami berikan di berbagai perguruan tinggi, dan setelah melihat kondisi di IAIN Kendari, bisa dibilang mereka benar-benar mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Sehingga kami yakin dengan infrastruktur yang memadai dan pelaksanaan tridharma yang baik, target menjadi UIN saya rasa itu bisa dicapai dengan mudah,” ujarnya.

Sementara itu, Prof. Dr. Fauziah Binti Awad menjelaskan pembangunan laboratorium terpadu, menjadi sebuah langkah awal IAIN Kendari, untuk bisa mencapai target mejadi lebih baik. “Ini merupakan sebuah program kerja yang kami gagas tahun lalu, sebagai salah satu bentuk dalam meningkatkan kemampuan serta kualitas dari mahasiswa, terutama dalam bidang akademik penelitian. Dan sebagai bentuk persiapan IAIN Kendari untuk beralih status menjadi Universitas,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, ia meminta kepada semua jajaran dosen, tenaga kependidikan, untuk bekerja secara maksimal, profesional, dan tersistematis, guna mencapai target lembaga di tahun depan.

“Kami selalu optimis dengan apa yang kita targetkan, itu akan tercapai. Dengan saling bekerjasama, bahu membahu, untuk memberikan yang terbaik, dalam mencapai peningkatan kualitas menjadi UIN, yang insya Allah atas izin Allah itu akan tercapai di tahun depan,” pungkasnya.

Pembangunan laboratorium terpadu, menelan biaya mencapai Rp 25 miliar lengkap dengan berbagai fasilitas di dalamnya. Luas mencapai 4.302 meter persegi. Dana pembangunannya ini dari sekema pembiayaan surat syariah berharga negara tahun 2019. Dengan memiliki tujuh Laboratorium, yaitu Kimia, Fisika, Biologi, Matematika, Micro Teaching, dan Peradilan Semu. (ilw/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy