Rayakan HKN, Poltekkes Gelar Lomba Seni – Kendari Pos
Aneka

Rayakan HKN, Poltekkes Gelar Lomba Seni

KENDARIPOS.CO.ID– Poltekkes Kemenkes Kendari punya cara berbeda merayakan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56. Salah satu kampus kenamaan di Sultra itu, menjadikan momentum HKN sebagai ajang pengembangan bakat mahasiswa di bidang seni. Direktur Poltekkes Kemenkes Kendari, Askrening, M.Kes, mengungkapkan, HKN sejatinya identik urusan kesehatan. Hanya saja, dikemas berbeda supaya bisa mengeksplor kemampuan mahasiswa.

“Sebenarnya kami agak terlambat merayakan HKN, akibat pengurusan akreditasi Jurusan Gizi. Dalam perayaan kali ini bukan hanya sekadar upaya meningkatkan kualitas kesehatan, tapi sisi lainnya ingin melihat mahasiswa menunjukkan bakatnya. Mulai dari bermusik, puisi, serta melukis,” ungkap Askrening, Selasa (1/12).

Lewat giat seperti ini, kata dia, bisa melihat bakat terpendam mahasiswa. Hal ini bisa membawa dampak positif bagi kampus, untuk bisa memilih mahasiswa berprestasi selain di bidang kesehatan. “Outpun dari kegiatan ini, kami bisa melihat mahasiswa berprestasi di bidang seni. Sehingga, bisa dibina untuk lomba serupa di tingkat lokal, nasional, bahkan internasional. Sehingga, ini bisa membawa nama Poltekkes Kemenkes Kendari lebih dikenal masyarakat. Prinsipnya, kami terus mendorong supaya mahasiswa berprestasi,” harapnya.

Lanjut dia, kegiatan HKN bisa digelar setiap tahun. Namun tetap pokok utamanya tentang kesehatan. “Dalam perayaan HKN, kami ingin berkontribusi nyata membantu masyarakat dalam hal medis. Pastinya, kami tidak akan lupa yang menjadi kewajiban atau tugas utama sebagai pejuang kesehatan. Poltekkes Kemenkes Kendari terus berkomitmen mewujudkan Sultra sehat dan aman,” paparnya. (c/ilw)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy