Progres Capai 97 Persen, Pengerjaan Mess Makassar Tinggal Finishing Eksterior – Kendari Pos
Metro Kendari

Progres Capai 97 Persen, Pengerjaan Mess Makassar Tinggal Finishing Eksterior

KENDARIPOS.CO.ID — Pembangunan Mes Sultra di Kota Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel) kini telah berdiri kokoh. Bangunan tujuh lantai itu tampak megah, setelah dilakukan renovasi secara total. Dipastikan, pengerjaannya akan dirampungkan bulan Desember ini. Apalagi progresnya telah mencapai 97 persen.

Kepala Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra, Pahri Yamsul mengungkapkan, pembangunan Mes Sultra tinggal tahap finishing. “Bangunan dengan kontruksi desain 7 lantai selesai. Saat ini dia tinggal tahap finishing bagian luar yakni eksterior. Sementara untuk lantai dan plafon semua sudah terpasang,” kata Pahri.

Sesuai jadwal, pembangunan Mes ini akan tuntas tahun 2020 ini. Hanya saja, belum akan langsung digunakan. Sebab untuk interior akan diserahkan kepada instansi terkait. Rencananya, Desember ini juga akan diserahkan. “Insya Allah, akhir Desember ini untuk konstruksi bakal selesai. Harapan kami, mes bisa disewakan kepada para pegawai OPD saat perjalanan dinas ke Makassar, dari pada sewa hotel. Lagi pula desainnya kita sudah buat cukup megah,” pungkasnya.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Sultra, Aksan Jaya Putra mengapresiasi pembangunan Mes Makassar. Apalagi gedungnya cukup megah. Untuk memastikan pembangunan, pihaknya telah melakukan beberapa kali kunjungan melihat Mes Sultra di Makassar. “Sekarang sudah masuk tahap finishing,” ucapnya.

Ia berharap Mes Sultra di kota lain turut dibenahi. Seperti di Yogyakarta dan Surabaya. “Mes di daerah lain juga butuh sentuhan. Sebab hampir dibilang sudah tidak layak. Saya di komisi III siap mengawal dan mendorong semua pembanguan sehingga semua anggaran. Kami juga bakal mendorong perbaikan mes untuk beberapa daerah lainya,” pungkasnya. (b/rah)

Proyek Pembangunan Mess Makassar
Tahap I Rp 10 Miliar
-Tiga Lantai
-Progres 100 Persen
Tahap II Rp 20 Miliar
-Lanjut jadi 7 Lantai
-Progres 97 Persen
-Ditargetkan Rampung Desember 2020

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy