Presiden WOCPM Silaturahmi dengan Istri Gubernur Sulsel – Kendari Pos
Nasional

Presiden WOCPM Silaturahmi dengan Istri Gubernur Sulsel

KENDARIPOS.CO.ID — Presiden World Council of Preventive Medicine (WOCPM), Prof Dr Deby Vinski, MScAA, PhD bersilaturahmi dengan Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Liestiaty F Nurdin di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jumat (18/12/2020) malam.

Pada kesempatan tersebut, Deby Vinski meminta Liestiaty untuk menjadi pelindung program kegiatan Medical Tourism yang digagasnya. Medical Tourism yang akan dibuat meliputi anti aging, man vitality (perawatan laki-laki), dan perawatan kecantikan lainnya yang bisa dilakukan sambil berwisata.

“Kita akan membuat program Medical Tourism di Indonesia Timur dan Makassar sebagai daerah pertama di Indonesia Timur. Makanya, kehadiran kita ini untuk meminta bunda Liestiaty sebagai pelindung untuk kegiatan Medical Tourism di Indonesia timur yang akan dipusatkan di Makassar,” ujar Deby Vinski.

Dengan hadirnya Medical Tourism itu, kata dia, orang yang berwisata di Sulsel, khususnya Makassar bisa berwisata sambil menjaga kesehatan. Program ini sebelumnya telah dihadirkan di Jakarta yakni di Grand Hayatt dan Vinsky Tower.

“Akan banyak keuntungan yang didapatkan dari hadirnya program Medical Tourism terutama dari segi pendapatan. Sebagai gambaran pada 2010-2011 lalu, ada sebanyak Rp 110 triliun devisa untuk berobat ke luar negeri, salah satunya anti aging,” bebernya.

Dijelaskan, anti aging merupakan treatment khusus untuk meregenerasi sel yang rusak, mencegah penyakit, dan menecagah penuaan dini. Perawatan ini bisa untuk laki-laki terutama bagi perempuan. Deby Vinski mengakui, Indonesia, khususnya Makassar, berpotensi menjadi Medical Tourism. Sebab, Makassar memiliki ilmuwan dan peralatan canggih seperti di bidang stem cell (produksi sel punca), khususnya penyimpunan tali pusat.

Inisiatif tersebut mendapatkan apresiasi dari Liestiaty F Nurdin yang juga istri dari Nurdin Abdullah, Gubernur Sulsel. Bahkan, Liestiaty akan menyimpan tali pusat cucunya di Celltech Stem Cell Laboratory (CSC) Jakarta, milik Deby Vinski.

“Pertemuan ini beragendakan penyimpanan tali pusat cucu Pak Nurdin Abdullah-Liestiaty F Nurdin di CSC. Sebelumnya, Pak JK (Jusuf Kalla) sudah mengadakan pemindahan tali pusat cucu yang berada di luar negeri ke CSC. Jadi tidak perlu ke luar negeri untuk penyimpanan tali pusat anak bayi karena di Indonesia sudah ada,” ungkap Deby yang merupakan profesor pertama anti aging Indonesia.

Sementara, Marketing Communication Celltech Stem Cell Laboratory (CSC), dr Wachyudi Muchsin SH mengatakan, saat ini Deby Vinski sebagai anak bangsa terpanggil menghadirkan terobosan pelayanan stem cell bertaraf dunia pertama di Asia, yakni CSC yang berlokasi di Vinski Tower, Jl Ciputat Raya No 22A Pondok Pinang, Jakarta Selatan. Tempat ini, merupakan gedung 10 lantai yang menjadi pusat anti aging dunia di Indonesia.

“Kini CSC telah menjadi pusat anti aging dunia dan menjadi tujuan medical tourism .CSC merupakan perusahaan swasta nasional yang bergerak di bidang industri medik dan mengembangkan usaha di bidang jasa pelayanan kesehatan, khususnya bidang penelitian, pengembangan dan produksi sel punca (stem cell) untuk memenuhi kebutuhan pasar nasional dan seluruh dunia,” tutur Wachyudi.

Dokter Yudi menjelaskan, CSC fokus melayani seluruh wilayah Indonesia dan seluruh dunia. Teknologi yang digunakan CSC dengan metode closed system berbasis digital. Sehingga sel yang dihasilkan kualitasnya lebih terjamin, akurat dan mengurangi risiko kontaminasi dari hal yang tidak terduga. Metode ini juga mengurangi terjadinya human error terlebih lagi CSC menggunakan teknologi Quantum Autologues Stem Cell.

“Hal ini dilakukan karena CSC merupakan laboratorium riset, pengolahan, dan penyimpanan sel punca yang berada di Indonesia yang telah memiliki izin operasional dari Kemenkes, dan satu-satunya laboratorium yang terakreditasi WOCPM atau yang lebih dikenal sebagai Badan Akreditasi Anti-Aging Dunia,” jelasnya.

WOCPM berperan sebagai dewan dunia untuk bidang akreditasi dengan memberikan penilaian dan akreditasi untuk rumah sakit, klinik, kongres/seminar, universitas, makanan, obat, mesin, dan sebagainya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy