Polisi Gagalkan Percobaan Bunuh Diri di JTK


KENDARIPOS.CO.ID — Sakit hati cintanya kandas di tengah jalan, seorang wanita berinisial A (25) hampir saja mengakhiri hidupnya. Wanita yang bekerja di sebuah rumah makan ini berniat meloncat di atas Jembatan Teluk Kendari. Untungnya, aksi nekad tersebut digagalkan personil Polsek Kandai, Jumat (11/12).

Kejadiannya sekitar pukul 11.00 Wita. Ketika itu, sejumlah warga melihat seorang perempuan berdiri di pinggir jembatan Teluk Kendari. Gerak geriknya terlihat aneh dengan raut wajah yang lesu. Curiga perempuan itu berniat bunuh diri, warga lalu melaporkan ke aparat kepolisian.

“Menerima telepon dari masyarakat, saya menginstruksikan personilnya ke lokasi kejadian. Tim dipimpin Kanit Binmas AKP Khaerul Qamal yang beranggotakan Panit Satu Reskrim, Ipda Nurfajeri serta KSPK Satu, Aipda Hasan Jaya,” kata Kompol Redi Hartono, Kapolsek Kandai kemarin.

Personel Polsek Kandai menyelamatkan seorang wanita berinisal A (duduk) yang berniat bunuh diri dengan cara melompat dari atas Jembatan Teluk Kendari, kemarin.

Saat tiba dilokasi, tim mencoba menenangkan perempuan tersebut. Pasalnya, yang bersangkutan sempat menolak dan berteriak. Namun upaya polisi membujuk wanita tersebut membuahkan hasil. A yang tadinya berteriak histeris ingin melompat akhirnya bisa ditenangkan.

“Syukurlah, personel kami berhasil membujuknya dan membawa wanita itu ke sisi aman jembatan. Setelah berhasil kita tenangkan selanjutnya wanita ini, dibawa ke Puskesmas Kandai, untuk diberikan perawatan,” ungkapnya.

Setelah kondisi fisik dan mental perempuan tersebut terlihat membaik, kemudian pihaknya melakukan interogasi. Dari pemeriksaan tersebut, terungkap alasan mengapa sampai wanita itu nekat ingin bunuh diri. “Penyebabnya karena sakit hati oleh kekasihnya, ia merasa kecewa dan patah hati ditinggal pacarnya. Mengetahui alasannya, wanita itu langsung di antarkan ke rumah orang tuanya dan diterima oleh ibunya,” ujarnya. (b/ndi)

Facebooktwittermail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.