Pleno PPK Raih 75.985 Suara, Surunuddin-Rasyid Unggul di Pilkada Konsel

KENDARIPOS.CO.ID — Pasangan calon (Paslon) Bupati dan wakil Bupati Konawe Selatan, H. Surunuddin Dangga-Rasyid (SUARA) meraih suara terbanyak dalam hajatan Pilkada serentak yang berlangsung 9 Desember lalu. Hal itu berdasarkan hasil pleno rekapitulasi perolehan suara yang digelar Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) tanggal 10-13 Desember 2020.

Berdasarkan rekapitulasi yang dihimpun oleh Liaison Officer (LO) Paslon SUARA, Laoke Pada saat pleno tingkat kecamatan, paslon Incumbent itu berhasil meraup suara sebesar 75.985 suara. Sementara urutan kedua diraih oleh paslon Ewako dengan raihan suara 73.455. Menyusul paslon RAG SS sebanyak 20.605. “Sementara total suara sah 170.045. Dan suara tidak sah 1.957,” ungkapnya.

Laoke menjelaskan, meskipun data masih akan diplenokan ditingkat Kabupaten, raihan suara tersebut sambung Laoke mustahil ada perubahan. Ia menyimpulkan, SUARA meraih kemenagan dari dua pesaingnya dengan selisih suara dari urutan tertinggi kedua yakni Ewako sekitar 2.530 selisihnya.

Ditambahkan, berdasarkan hitungan perkecamatan, Paslon SUARA unggul di 17 kecamatan. “Sementara paslon Ewako unggul di delapan kecamatan,” simpulnya. (Kam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *