PKS Siapkan Kader Tarung Pilgub – Kendari Pos
Politik

PKS Siapkan Kader Tarung Pilgub

KENDARIPOS.CO.ID — Yaudu Salam Ajo, resmi menjabat sebagai Ketua DPW PKS Sultra melalui Musyawarah Wilayah (Muswil), Minggu (27/12) di Sekretariat DPW PKS Sultra. Ia didampingi Suharman yang menjadi Sekretaris DPW PKS Sultra. Kegiatan Muswil itu akan dirangkaikan dengan Musyawarah Daerah (Musda) virtual secara serentak di Indonesia, hari ini (Senin, red).

Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) Sulkarnain K (dua dari kanan) dan Ketua DPW PKS Sultra Yaudu Salam Ajo (duduk, tengah) bersama kader PKS saat mengikuti Muswil PKS di Sekretariat DPW PKS

Sekjen DPP PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi mengatakan kini masih masa pandemi Covid-19, sehingga pertemuan fisik dengan dalam jumlah yang banyak dihindari. Hal ini yang mendorong PKS untuk melaksanakan kegiatan ini secara serentak dan dalam waktu bersamaan secara daring menggunakan teleconference. Ini adalah terobosan agar protokol kesehatan Covid-19 tetap terjaga dan mekanisme organisasi tetap berjalan sebagaimana mestinya,” kata Habib Aboe Bakar dalam sambutannya, Minggu (27/12).

“Agenda utama dari Muswil adalah pergantian kepengurusan di tingkat provinsi. Setelah dilaksanakan pergantian kepemimpinan di tingkat pusat melalui Munas V. PKS adalah partai kader, tentunya kita melakukan kaderisasi. salah satunya melalui forum Muswil V seperti ini; begitu juga dengan Musda untuk tingkat kabupaten/kota,” jelasnya.

Usai dilantik, Ketua DPW PKS Sultra Yaudu Salam Ajo menyebut aganeda utama adalah membahas amanah Muswil dan amanah Musda, rencana kerja, serta rencana anggaran. Yaudu mengungkapkan PKS telah membahas figur-figur yang disiapkan untuk berlaga di Pilgub Sultra. Termasuk menyiapkan kader terbaik untuk ikut tarung Pilgub.

“Kami juga sudah mempelajari kandidat 01 dan 02 yang sudah muncul sebagi bahan pertimbangan nantinya,” kata Yaudu usai dilantik. Mantan Plt Ketua DPW PKS itu menyebut soal Pilwali Kota Kendari, partainya berupaya mempertahankan kader PKS agar tetap memimpin Kendari. Sebab Wali Kota Kendari saat ini merupakan kader PKS.

Ia menambahkan beberapa figur usungan PKS yang berlaga di Pilkada meraih kemenangan. Di antaranya Muna dan Konsel. Dalam waktu, ia akan menyampaikan pemenangan untuk beberapa daerah yang pilkada.

SK DPP PKS No 071.TW/S.Kep/DPP-PKS/2020 tentang Susunan Anggota Dewan Pengurus Tingkat Wilayah (DPTW) PKS Sultra periode 2020-2025. Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Sulkarnain, dan Ketua Dewan Syariah Wilayah (DSW) PKS, Salihuddin Hasyim dan Sekretaris DSW PKS Kusriyono. (ali/c).

Muhammad Akbar Ali/Kendari Pos

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy