Perjuangan Honorer Berakhir di PPPK – Kendari Pos
Nasional

Perjuangan Honorer Berakhir di PPPK

KENDARIPOS.COM — Koordinator Wilayah Perkumpulan Honorer K2 Indonesia (PHK2I) Sulawesi Selatan (Sulsel) Sumarni Azis mengeluarkan pernyataan menohok kepada rekan-rekannya yang memilih jadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). Dia mempertanyakan dasar honorer K2 terutama guru dan tenaga kesehatan memilih PPPK sehingga melupakan perjuangan awal menjadi PNS. Sumarni, honorer K2 tenaga administrasi di Dinas Pertanian ini mengingatkan, langkah tersebut merugikan rekan-rekannya yang lain.

Honorer K2 saat melakukan aksi tidur di jalan depan istana negara, Jakarta

Sebab, 200 ribu lebih honorer K2 tenaga teknis lainnya dan administrasi saat ini tidak punya kesempatan untuk mengikuti tes aparatur sipil negara (ASN), baik CPNS maupun PPPK. “Kawan-kawan honorer K2 tenaga guru dan kesehatan, apa sudah bulat tekadnya memilih PPPK. Apa karena sudah bosan jadi honorer atau sudah bosan terima honor yang tidak seberapa atau karena umur,” tutur Sumarni kepada JPNN.com, Rabu (2/12).

Dia meminta para honorer K2 guru dan tenaga kesehatan jangan melupakan asal perjuangan. Bahwa wadah perjuangan ini dibentuk tidak hanya oleh guru dan tenaga kesehatan tetapi tenaga teknis serta administrasi.

Mereka juga, kata Sumarni, usianya tua, menerima honor kecil. Mengapa guru dan tenaga kesehatan pilih menyelamatkan diri sendiri sehingga melupakan sumbangsih tenaga teknis administrasi. “Ingat! Bukan hanya honorer K2 guru saja yang umurnya sudah tua tetapi tenaga teknis administrasi dan tenaga lainnya sudah berumur,” ujarnya

Dalam berjuang, lanjut Sumarni, hanya amanah dan komitmen yang bisa dipegang. Kalau masing-masing sudah menyelamatkan diri sendiri, ini sudah menyalahi perjuangan dan komitmen menjadi PNS. Yang memilih PPPK, kata Sumarni, sudah tidak amanah dan komit pada tujuan perjuangan. “Untuk apa merelakan diri jauh-jauh dari daerah ke Jakarta, tidur beralaskan koran di depan istana kepresidenan, makan dari hasil patungan apa adanya, kalau perjuangan dan komitmen ini hanya berakhir di PPPK,” tandasnya. (esy/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy