Peringati Hari Guru, SMKS Satria Kendari Gelar Service Motor Murah – Kendari Pos
Edukasi

Peringati Hari Guru, SMKS Satria Kendari Gelar Service Motor Murah

SUPPORT: Kepala Bengkel Astra Motor, Izum Ghazali (kiri) menyerahkan peralatan praktek kepada Kepala SMKS Satria Kendari, La Resi, M.Pd, kemarin.


KENDARIPOS.CO.ID— Sekolah Menengah Kejuruan Swasta (SMKS) Satria punya cara unik dalam memperingatan Hari Guru Nasional tahun ini. Sekolah yaang dinakhodai La Resi ini menggelar service motor murah bagi guru dan tenaga kependidikan lingkup sekolah Satria. Baik tingkat SMP dan SMA, maupun masyarakat umum.Kepala SMKS Satria Kendari, La Resi, M.Pd, mengungkapkan, pastinya banyak cara bisa dilakukan dalam merayakan Hari Guru Nasional. Hanya saja, perayaan itu bisa bermakna dan bermanfaat bagi banyak orang.

“Sebenarnya, ini sebagai bentuk dedikasi SMKS Satria kepada guru. Sebab, mereka sangat berjasa bagi kemajuan bangsa dan daerah. Ini juga sebagai bentuk pembelajaran bagi siswa, supaya bisa meningkatkan kemampuannya,” ungkap La Resi kepada Kendari Pos, Senin (30/11).

Diakuinya, dalam pelaksanaan service motor murah, tentu berbagai pelayanan serta fasilitas diberikan. Ini demi memberikan hasil maksimal. Juga sebagai pembuktian bahwa siswa SMKS Satria mempunyai kualitas. “Dalam aksi ini, kami melakukan perbaikan ke 16 item peralatan sepeda motor yang akan diservice. Dengan harga hanya Rp 10 ribu.Dengan melibatkan 30 orang siswa kelas XI dan XII, untuk melakukan kegiatan ini. Tentunya hal ini sebagai pembuktian bahwa sekolah kami juga berkualitas. Banyak melahirkan siswa berprestasi dan memiliki kemampuan yang dibutuhkan pasar industri,” beber Wakil Ketua MKKS.

La Resi menambahkan, kegiatan seperti ini akan terus dilakukan. Sebab, sangat bagus. “Terutama dalam hal peningkatan kompetensi siswa dalam bekerja. Tentunya, kegiatan seperti ini, sebagai cerminan bagi SMKS Satria, supaya tidak kalah saing dengan sekolah negeri lainnya,” jelasnya.
Sementara itu, Kepala Bengkel Astra Motor, Izum Ghazali mengaku sangat mensupport SMKS Satria Kendari. Sebab, telah melakukan kegiatan positif seperti ini. Dimana ini juga sebagai kesempatan untuk bisa melatih kemampuan siswa. “Sebagai binaan kerja sama dengan SMKS Satria, sangat mendukung penuh kegiatan seperti ini. Hal ini juga sebagai bentuk peningkatan skill. Serta kemampuan mekanik bagi siswa,” imbuhnya. (b/ilw)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy