Pengurus BPD KKSS Kota Kendari Dikukuhkan – Kendari Pos
Nasional

Pengurus BPD KKSS Kota Kendari Dikukuhkan


KENDARIPOS.CO.ID — Badan Pengurus Daerah (BPD) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kota Kendari dikukuhkan, kemarin. Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka, Kapolda Sultra, Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya, dan Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir turut hadir.

Sulkarnain mengatakan eksistensi KKSS Kota Kendari menjadi bukti bahwa Kota Kendari kaya akan keberagaman suku dan budaya yang menjadi ciri khas tersendiri. “Mudah-mudahan ini akan memperkaya khazanah budaya Kota Kendari. Saat ini sekira 48 penguyuban dan kerukunan ada di Kota Kendari,” ujar Sulkarnain Kadir di Claro Hotel Kendari, Minggu (13/12) kemarin.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (enam dari kanan), Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka (lima dari kanan), Kapolda Sultra, Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya (empat dari kanan) disambut tarian khas Sulsel dalam pengukuhan BPD KKSS Kota Kendari di Claro Hotel Kendari, Minggu (13/12) kemarin

Dia berharap pengurus BPD KKSS di Kota Kendari mempersembahkan karya terbaik dan ikut berkontribusi memajukan Kota Kendari. “Kita tidak bisa memilih lahir dari rahim ibu yang mana, lahir ditumpah darah wilayah mana, tetapi kita hidup berdampingan di Kota Kendari, dan ini adalah pilihan kita untuk benar-benar ingin menjadi bagian dari Kota Kendari dan turut membangun Kota Kendari lebih baik,” kata Sulkarnain.

Selain itu, Sulkarnain meminta pengurus KKSS Kota Kendari segera menyusun langkah dan program kerja untuk mengoptimalkan seluruh potensi. Melahirkan inovasi dan karya untuk kepentingan masyarakat. “Mari merawat kebersamaan dan keanekaragaman kita.Pelangi hanya indah karena dia memiliki warna yang berbeda-beda. Mari kita jadikan perbedaan itu sebagai rahmat, kita jadikan ajang untuk saling melengkapi, saling menguatkan dan saling menghargai,” ungkapnya.

Ketua Badan Pengurus Wilayah (BPW) KKSS Sultra, Nurdin Tompo mengatakan, KKSS merupakan wadah silaturahmi masyarakat Sulsel di manapun berada. KKSS menjunjung tinggi nilai-nilai agama, adat-istiadat, etika, dan norma-norma dalam pergaulan sosial serta memegang filosofi dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung.

Nurdin berharap, KKSS Kota Kendari selain menjadi wadah silaturahmi masyarakat Sulsel juga dapat berkontribusi membantu Pemkot Kendari dalam membangun daerah. “Diharapkan setiap anggota maupun pengurus membangun sinergi dengan pemerintah setempat. Memberikan ide, gagasa, saran bahkan kritikan untuk membangun daerah ini menjadi lebih baik lagi ke depannya,” kata Nurdin Tompo.

Pada kesempatan yang sama, Ketua BPD KKSS Kota Kendari, A Yani Muluk mengajak warga KKSS Kota Kendari agar bersama menyatukan persepsi dan langkah untuk bersama-sama bersinergi dengan pemerintah dalam membangun daerah ini. “Sehingga gagasan dan pemikiran yang mendalam dapat melahirkan keputusan-keputusan pencapaian program yang baik dalam suasana kekeluargaan dan kebersamaan,” ujarnya. (ilw/ags/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy