Pemkab Buton Siapkan 400 Kuota PPPK


KENDARIPOS.CO.ID — Kabar baik soal rencana pengangkatan honorer sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) kian nyata berembus dari Pemerintah Pusat. Bahkan informasinya, kuota yang disiapkan mencapai jutaan orang. Bupati Buton, La Bakry, mengatakan informasi terkait rencana seleksi PPPK memang benar adanya. Bahkan di akhir November lalu, Ia turut dalam rapat virtual bersama Pemerintah Pusat. “Sudah ada rapat soal itu, saya juga ikut. Katanya memang ada rekrutmen,” katanya, Kamis (10/12).

Bupati Buton, La Bakry

Pemkab Buton sendiri kata La Bakry, membutuhkan pegawai dan sudah dijatah kurang lebih 400 kursi. Jumlah itu cukup ideal sebab bisa menutupi kekosongan ASN pada jabatannya. “Lumayan, karena kita juga butuh supaya honorer yang selama ini menunggu bisa ada perbaikan nasib,” tambahnya.

Lanjut La Bakry, memang penerimaan PPPK bisa sedikit menjadi pelipur bagi honorer ataupun K2 yang selama ini menunggu pengangkatan jadi pegawai seperti yang pernah dijanjikan pemerintah beberapa tahun lalu. “Mudah-mudahan jadi (penerimaan),” harapnya.
Jika diangkat sebagai PPPK, maka penggajian mereka teralokasi lewat anggaran pusat. Itu bisa mengurangi beban daerah. Untuk diketahui, kuota PPPK diprioritaskan bagi tenaga pendidik. (b/lyn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *