Pemerintah Siapkan Regulasi Turunan UU Ciptaker – Kendari Pos
Nasional

Pemerintah Siapkan Regulasi Turunan UU Ciptaker


KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah membentuk tim independen. Tim tersebut dipersiapkan untuk mengakomodasi seluruh aspirasi dan menampung semua masukan dari masyarakat serta seluruh stakeholder terkait pembahasan regulasi turunan dari UU Cipta Kerja.

Adapun regulasi turunan dari UU Cipta Kerja yang sedang dibahas yakni 40 Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) dan 4 Rancangan Presiden(Perpres). Semua aduan warga ditampun oleh tim independen yang dinamakan tim serap aspirasi.

Massa melakukan unjuk rasa menolak pengesahan UU Omnibus Law Cipta Kerja di Patung Kuda, Jakarta. Dalam aksinya, mereka meminta Presiden Joko Widodo membatalkan pengesahan UU Cipta Kerja melalui Perppu

Franky Sibarani selaku ketua Tim Serap Aspirasi mengajak seluruh lapisan masyarakat memberi masukan untuk penyusunan RPP dan Rancangan Perpres. Lapisan itu mulai dari setiap kelurahan, pengusaha, wiraswasta, UMKM, dan karyawan. Supaya aspirasi mereka terakomodasi dalam aturan turunan UU Cipta Kerja.

Tim serap aspirasi yang beranggotakan 27 tokoh dan ahli itu nantinya menganalisa seluruh aspirasi tersebut dan memberikan rekomendasi kepada pemerintah. Untuk mempermudah masyarakat, Tim Serap Aspirasi telah membuat laman bit.ly/tsakirimaspirasi.

“Sekarang kami sedang melakukan pencatatan dan pendataan mana saja masuk di jalur para anggota. Sementara resmi kami baru selesai menyusun portal untuk menyampaikan masukan. Jadi kami mendorong agar lebih banyak masukan khususnya masyarakat yang belum atau terlewat dalam pembahasan RPP dan Rancangan Perpres ini,” kata Franky Sibarani di Jakarta, Minggu (6/12).

Selain melalui situs tersebut, masyarakat pun bisa menyampaikan aspirasinya melalui media sosial berupa instagram, twitter, dan datang langsung ke kantor Tim Serap Aspirasi di Gedung Kantor Pos Besar, Pasar Baru, Jakarta Pusat.

Bagi masyarakat yang belum membaca RPP dan RPerpres dapat mengaksesnya melalui https://uu-ciptakerja.go.id/678-2/ serta https://uu-ciptakerja.go.id/678-2/ “Untuk itu kami harap masyrakat dapat memberikan masukan agar dapat direalisasikan dalam RPP dan RPerpres. Kami akan membuka aspirasi ini hingga Januari atau pertengah Januari. Nantinya aspirasi masyrakat akan dirangkum untuk memberikan rekomendasi kepada pemerintah,” tandasnya. (jpg)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy