Pemdes Diminta Tertib Administrasi – Kendari Pos
Bombana

Pemdes Diminta Tertib Administrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Hingga pengujung tahun 2020 ini, Pemerintah Desa (Pemdes) terus diingatkan untuk sesegera mungkin melakukan pelaporan realisasi anggaran dana desa (DD) tahun 2020 secara tertib dan tepat waktu. Penegasan tersebut disampaikan Wakil Bupati, Johan Salim. “Bendahara desa wajib menyampaikan laporkan realisasi APBDes. Bila tidak dilaporkan, maka akan dikenakan sanksi teguran administratif,” ancam Johan Salim.

Untuk tahun 2021 mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana akan lebih tegas dalam mencermati pelaporan realisasi anggaran “Saya mengimbau agar tahun 2021 mendatang kebijakan Pemerintah Desa lebih sejalan lagi dengan apa yang telah ditetapkan Pemerintah Pusat dan Daerah,” harapnya. Sementara itu, Kepala Dinas PMD Bombana, Hasdin Ratta, mengatakan, evaluasi pelaksanaan APBDes 2020 sangat penting dilakukan.

Hasdin juga menekankan mengenai ketepatan dalam pelaporan pengelolaan keuangan. Mulai dari ketepatan dalam penyampaian SPJ hingga terkait penagihan PBB. Saat ini, kata Hasdin, keterlambatan beberapa desa dalam melaporkan realisasi dana desa diakibatkan tidak adanya sinergitas dengan BPD, serta kemampuan teknis aparat yang kurang memadai. “Termasuk di beberapa desa terkait ketersedian jaringan internet sehingga ini yang membuat lambat,” sambungnya. Ditambahkan, pada tahun 2021 mendatang, Pemerintah Pusat melalui Kementerian Keuangan telah mengalokasikan DD sebesar Rp 106 miliar untuk Kabupaten Bombana. (b/idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy