Pelaku Pencurian di Baruga Ditangkap Buser 77 – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Pelaku Pencurian di Baruga Ditangkap Buser 77

KENDARIPOS.CO.ID — Pelaku pencurian di sebuah rumah di jalan Kapten Piere Tendean Kecamatan Baruga Kota Kendari berhasil diringkus tim Buser 77 Polres Kendari. Pelaku berinisial EW (18) ditangkap di kediamannya di jalan THR Kecamatan Kadia, Kamis (10/12). Namun salah seorang rekannya yang ikut mengasak harta milik LC berinisial IN kini masih buron.

Kasat Reskrim Polres Kendari, AKP I Gede Pranata Wiguna mengatakan dalam melakukan aksinya EW tidak sendirian. Pelaku bersama IN yang masih dalam proses penyelidikan. Keduanya mencuri di rumah milik LC, di jalan Kapten Piere Tendean Kecamatan Baruga Kota Kendari. Adapun barang yang berhasil digasak ialah sebuah kamera lengkap dengan tas kamera, dudukan kamera serta lensa kamera warna hitam.

“Tidak hanya itu, pelaku juga mengambil satu buah tas eiger, satu buah tas selempang warna hitam, satu buah handset gaming warna biru dan satu buah jam tangan,” ungkapnya kemarin.

Saat ini, pelaku beserta barang bukti telah diamankan Polres Kendari. Berdasarkan hasil pengembangan, diketahui EW bukan sekali ini saja melakukan aksi pencurian. Pelaku sudah beberapa kali melakukan tindak pidana tersebut di lokasi yang berbeda. Sebelumnya ia mengaku pernah mencuri handpone merk vivo y15 dan melakukan pencurian sepeda motor.

“Ada dua unit sepeda motor yang saat ini kita amankan dari pelaku. Satu motor honda beat warna biru dan satu unit sepeda motor jenis trail warna hitam. Kita masih melakukan pemeriksaan terkait pemilik kendaraan tersebut,” terangnya.

Sejauh ini, pihaknya masih terus melakukan pengembangan terhadap kasus ini. Atas perbuatannya, pelaku terancam dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (b/ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy