PDIP Perjuangkan Kemenangan Abu Hasan – Kendari Pos
Politik

PDIP Perjuangkan Kemenangan Abu Hasan

KENDARIPOS.CO.ID — Soliditas kader PDIP terus dikuatkan jelang pemungutan suara Pilkada serentak. Di Buton Utara (Butur), “Banteng” memilih sebagai parpol tunggal pengusung Abu Hasan-Suhuzu. Kendati tanpa koalisi, Ketua DPD PDIP Sultra Lukman Abunawas optimis petahana Abu Hasan tetap akan terpilih di periode kedua.

Calon Bupati Butur petahana Abu Hasan menyampaikan program lanjutan ketika terpilih kembali di periode kedua

Lukman mengatakan partainya terus bergerilya melakukan konsolidasi pendukung, simpatisan ataupun basis suara. Sebagai partai penguasa, kata Wakil Gubernur Sultra ini, mewujudkan kemenangan merupakan misi yang tidak sulit digapai. Apalagi PDIP punya pengalaman bertarung dan menggaet dukungan masyarakat, terlebih, ditopang dengan kader-kader tangguh yang memiliki pengaruh besar.

“Perwakilan empat kursi di DPRD Butur, sangat memungkinkam mencapai tahta kemenangan. Terdapat kekuatan besar lainnya yang berasal dari akar rumput, baik golongan tua maupun kalangan milenial yang secara bergelombang datang menyatakan dukungan,” argumentasi Lukman, kemarin.

Untuk mengantarkan Abu Hasan-Suhuzu ke panggung kemenangan, pihaknya sudah mematangkan konsolidasi pendukung dan simpatisan. Tim kampanye terus bergerilya membesarkan basis-basis suara. “PDIP merupakan partai besar yang sangat berpengalaman dalam mengikuti hajatan demokrasi. Nama besar partai serta ditunjang dengan kader tangguh yang konsisten terhadap mandat partai, kami yakin Abu Hasan-Suhuzu akan menjadi kampiun pilkada Butur,” kata mantan Sekprov Sultra itu.

Mantan bupati Konawe dua periode itu menyebut selama lima tahun kepemimpinan Abu Hasanm, pengembangan sektor pertanian sangat dirasakan dampaknya bagi masyarakat. Di akhir masa kampanye ini, menurutnya, kesempatan emas untuk memperluas kekuatan pendukung. Ia meminta kader PDIP senantiasa satu komando dan satu instruksi. Menguatkan jalinan komunikasi serta lebih mengeratkan sinergisitas.

“Butur terdiri dari enam kecamatan dan tiga dapil. Setiap kecamatan kami punya basis suara dan pendukung yang besar. Karena itu, kami optimis, Abu Hasan-Suhuzu bakal meraih suara terbanyak,” tandas wakil Gubernur Sultra itu.

Sementara itu, Calon Bupati Butur petahana Abu Hasan menyampaikan melalui program ekonomi kerakyatan pada sektor pertanian, perkebunan, pendidikan, perikanan, infrastruktur dan kesehatan, akan menjadikan Butur kian berkembang dan maju. Misi gemilang tersebut akan menjadi program prioritas kedepan.

“Saya bersama Suhuzu berkomitmen membangun Butur yang lebih maju di semua sektor. Masalah-masalah yang menjadi keluhan masyarakat akan dituntaskan dengan baik melalui pembangunan partisipatif,” kata Abu Hasan.

Kepada semua pendukung dan simpatisan, sambung Abu Hasan, meminta untuk tetap tenang dan jangan mudah terprovokasi oleh isu-isu negatif yang dapat mengundang perpecahan. “Perbedaan haluan politik adalah hal wajar dalam pemilihan. Hanya saja, sangat baik jika memilih dengan mengedepankan pandangan rasional. Bukan karena keluarga, teman atau kerabat,” pungkas mantan Karo Humas Pemprov Sultra itu. (ali/b).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy