PDIP Berjaya di Lima Kabupaten

KENDARIPOS.CO.ID — PDIP berjaya di Pilkada di Sultra. Partai berlambang “Banteng” itu memenangkan lima dari tujuh kabupaten di Bumi Anoa yang gelar Pilkada. Figur usungan PDIP yang berhasil melenggang ke kursi kepala daerah adalah Haliana-Ilmiati Daud (Wakatobi), LM Rusman Emba-Bachrun Labuta (Muna), Samsul Bahri Majid-Andi Merya Nur (Kolaka Timur), Ruksamin-Abuhaera (Konawe Utara) dan Amrullah-Andi Muhammad Lutfi(Konawe Kepulauan). Jagoan “Banteng” hanya kalah di Buton Utara (Abu Hasan-Suhuzu) dan Konawe Selatan (Rusmin Abdul Gani-Senawan Silondae).

Lukman Abunawas

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sultra Lukman Abunawas menyebutkan kemenangan PDIP pada Pilkada di Sultra masuk urutan kelima secara nasional. Lukman mengatakan, sesuai terget usungan PDIP di Sultra memenangkan lima kabupaten dalam pemilihan bupati dan wakil bupati, 9 Desember lalu.

“Sesuai quick count kita menang lima daerah. Alhmadulillah perolehan ini berdasarkan data yang masuk masing masing-masing kabupaten,” kata Lukman saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin (15/12).

Selama ini PAN dan Golkar mendomoniasi Sultra, namun Pilkada kali ini, PDIP berhasil menggeser dua partai tersebut. “Jadi kita bersyukur, ini tentu sangat luar biasa. Dan kita sudah laporkan hasilnya di DPP sejak hari pertama, 9 Desember lalu. Jadi begitu ada hasil, kita laporkan 12 Desember ketika terkumpul rekap final angka rill-nya,” ungkapnya.

Atas keberhasilan PDIP Sultra, pihaknya mendapatkan apresiasi dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. “Apresiasi itu atas keberhasilan Sultra meraih sukses untuk lima daerah,” paparnya. (rah/b)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *