Pasien Covid-19 Meningkat, Tempat Wisata Ditutup Sementara – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Pasien Covid-19 Meningkat, Tempat Wisata Ditutup Sementara

KENDARIPOS.CO.ID — Grafik penyebaran corona virus disease (Covid-19) di Konawe Utara (Konut) terus mengalami peningkatan. Makanya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konut terus berupaya untuk memulihkan kembali Bumi Oheo dari ancaman Covid. Biasnya, sejumlah lokasi wisata yang dimiliki Konut terpaksa ditutup sementara untuk meminimalisir penyebaran virus. Kebijakan Pemkab Konut itu dikeluarkan untuk mengantisipasi membludaknya pengunjung di areal lokasi wisata saat libur panjang dan tahun baru.

“Iya, untuk lokasi wisata ditutup untuk sementara waktu. Ini dilakukan mengantisipasi lonjakan wisatawan yang masuk di Konut dari luar daerah,” tegas Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Yade Rianto, Minggu (27/12). Kebijakan tersebut juga berkaitan dengan surat maklumat Kapolri yang membatasi kerumunan massa di tengah pandemi. “Kita berharap seluruh warga Konut, sedapat mungkin menaati kebijakan pemerintah. Ini dilakukan tak lain untuk semata-mata menyelamatkan warga dari paparan virus,”pinta Yade Rianto.

Sebelumnya, Pemkab Konut telah melakukan rapat dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Salah satu pokok pembahasan menyangkut upaya pemulihan Covid-19 di Konut untuk mengembalikan status zona putih. “Seluruh tempat wisata ditutup sampai batas waktu ditentukan dan dilakukan penjagaan. Untuk memasuki wilayah Konut dilakukan penjagaan sampai pada pelaksanaan Operasi Lilin Anoa 2020 dari pihak kepolisian,” kata Bupati Konut, Ruksamin.

Selain itu, setiap instansi mengaktifkan gugus tugasnya dengan mengedepankan langkah pencegahan. Termasuk operasi yustisi yang mengutamakan pelaksanaan protokol pencegahan penyebaran Covid-19. “Disetiap kantor desa, lurah dan camat diadakan sosialisasi yang terpampang untuk menginstruksikan dan mewajibkan penggunaan masker, menjaga jarak, serta menjaga kebersihan tubuh dan lingkungan,” pungkasnya. (b/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy