Operasi Lilin Anoa Hingga 4 Januari – Kendari Pos
Konawe

Operasi Lilin Anoa Hingga 4 Januari

KENDARIPOS.CO.ID — Perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 tinggal menghitung hari. Kepolisian Resort (Polres) Konawe sudah menyiagakan personelnya untuk memastikan momen hari raya umat Kristen dan pergantian tahun tersebut bisa berjalan dengan aman dan lancar. Kapolres Konawe, AKBP Yudi Kristanto melalui Kasatlantas, AKBP Sri Endang Fajar Ningsih, mengatakan, Operasi Lilin memang rutin digelar tiap tahun untuk menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru. Operasi tersebut, akan digelar selama dua pekan, sejak 21 Desember 2020 sampai 4 Januari 2021.

Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara (kedua dari kiri) bersama Kapolres, AKBP Yudi Kristanto dan Ketua DPRD, H. Ardin, saat apel Operasi Lilin Anoa 2020, kemarin.

“Target Operasi Lilin 2020 ini yaitu antisipasi gangguan Kamtibmas dan kemacetan lalu lintas yang akan terjadi menjelang natal dan tahun baru,” ujar AKP Sri Endang Fajar Ningsih,” Senin (21/12) saat ditemui di Mapolres Konawe. Mantan Kapolsek Baruga Kota Kendari itu menambahkan, ada sedikit perbedaan dalam pelaksanaan Operasi Lilin kali ini dibanding tahun-tahun sebelumnya. Bukan hanya gangguan Kamtibmas, lanjutnya, operasi kali ini juga menyasar pelanggaran protokol kesehatan (Prokes) dalam rangka pencegahan Covid-19.

AKP Sri Endang Fajar Ningsih

AKP Sri Endang Fajar Ningsih menyebut, pihaknya menyiapkan 94 personel demi lancarnya kegiatan operasi Lilin Anoa tahun 2020. “Operasi ini juga melibatkan unsur TNI dan personil dari Satpol-PP Konawe. Kita kedepankan sikap preemtif dan preventif secara humanis. Penegakan hukum tetap kita lakukan secara profesional,” tandasnya. (c/adi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy