Mengurai Potensi Macet Malam Tahun Baru, Arus Lantas Dialihkan – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Mengurai Potensi Macet Malam Tahun Baru, Arus Lantas Dialihkan


KENDARIPOS.CO.ID — Momentum pergantian tahun acapkali diwarnai keramaian. Warga Kota Kendari dan kabupaten terdekat lainnya turun ke jalan-jalan protokol. Mereka menikmati suasana kota bersama keluarga. Pergantian tahun malam nanti, diprediksi akan ramai kendati sudah ada larangan tidak kumpul-kumpul.

Potensi tingginya mobilitas warga kota di malam tahun baru sudah diantisipasi Satuan Lalu Lintas Polresta Kendari. Polantas sudah mendesain pengalihan arus lalu lintas (Lantas) untuk mengurai potensi kemacetan. Lihat grafis.

Kasatlantas Polresta Kendari, AKP Lesmana Pramuditya mengatakan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Selain fokus menekan kemacetan lalu lintas, pihaknya berupaya menekan kerumunan masyarakat di jalan raya. Polantas juga punya tugas mengimbau masyarakat Kota Kendari mengedepankan penerapan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Selain pemasangan pembatas dan barikade di beberapa ruas jalan pada malam pergantian tahun, kita akan melakukan pengalihan arus lalu lintas. Terutama di tiga titik yang berpotensi rawan kemacetan, yakni di wilayah eks MTQ, Kendari Beach dan Jembatan Teluk Kendari,” ujar AKP Lesmana Pramuditya kepada Kendari Pos, kemarin.

Wilayah eks MTQ adalah salah satu ikon Kota Kendari yang menjadi destinasi liburan warga. Berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, kawasan MTQ kerap menjadi pusat konsentrasi masyarakat yang merayakan malam tahun baru. “Arus lalu lintas di Jalan Abunawas berlaku satu arah, dari arah perempatan kantor Diknas Provinsi menuju ke perempatan jalan Eks SSDC,” kata AKP Lesmana Pramuditya.

Selain arus lalu lintas di kawasan depan kantor Wali Kota Kendari, arus lalu lintas di kawasan Kendari Beach dan Jembatan Teluk Kendari (JTK) dialihkan. AKP Lesmana Pramuditya mengimbau seluruh pengendara untuk mengecek kendaraannya layak digunakan. Pastikan seluruh kelengkapan seperti surat kendaraan dan helm. “Tidak kalah pentingnya yakni memakai masker selama beraktivitas di luar rumah serta patuhi Maklumat Kapolri,” pungkas AKP Lesmana Pramuditya.(ndi/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy