Menang Pilkada Konsel, Ali Mazi : Selamat untuk Bupati Surunuddin

KENDARIPOS.CO.ID — Gubernur Sulawesi Tenggara, H. Ali Mazi SH mengucapkan selamat kepada Bupati Konawe Selatan H Surunuddin Dangga yang meraih kemenangan berdasarkan hasil perhitungan yang dirilis melakui website KPU Konawe Selatan (Konsel) dalam pemilihan kepala daerah Konsel, 9 Desember lalu.

Hal tersebut dikatakan Sultra-1 tersebut ketika mengawali sambutannya pada pembukaan acara Forum Sinergi Stakeholder dan Otoritas Jasa Keuangan (FUSION) 2020 dirangkaikan pemberian penghargaan DILAN Award 2020 di Hotel Grand Claro Kendari, Selasa (15/1).

“Selamat untuk pak Bupati Surunuddin yang meraih suara terbanyak di Pilkada beberapa hari lalu dari hasil yang telah dirilis KPU dalam situs resminya,” ucap Ali Mazi.

Sebelumnya hasil pleno rekapitulasi perolehan suara yang digelar oleh sejumlah Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) tanggal 10-13 Desember 2020. Pasangan SUARA menang tampil sebagai kampium.

Berdasarkan rekapitulasi yang dihimpun oleh Liaison Officer (LO) Paslon SUARA, saat pleno tingkat kecamatan, paslon Incumbent berhasil meraup suara sebesar 75.985 suara. Sementara urutan kedua diraih oleh paslon Ewako dengan raihan suara 73.455. Menyusul paslon RAG SS sebanyak 20.605. Sementara total suara sah 170.045. Dan suara tidak sah 1.957,. “Mungkin beberapa hari mendatang akan ditetapkan secara resmi dalam pleno KPU,” sambung Ali Mazi. (kam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *