Malam Ini, Penganugerahan Kendari Pos Award 2020 – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Malam Ini, Penganugerahan Kendari Pos Award 2020


KENDARIPOS.CO.ID — Indonesia maju dengan sumber daya manusia (SDM) berkualitas ditabalkan Presiden Joko Widodo (Jokowi). SDM unggul nan hebat menuju Indonesia maju tak hanya bisa dicapai dari level nasional. Tokoh-tokoh hebat yang berkiprah di Sultra ikut berkontribusi menuju Indonesia maju. Deretan tokoh hebat di Sultra mulai kepala daerah, wakil rakyat hingga tokoh perempuan.

Para tokoh hebat itu punya komitmen kuat membangun daerah. Mereka melahirkan inovasi di lahan pengabdiannya menjadikan Sultra maju menuju Indonesia maju. Kiprah mereka masuk dalam teropong Kendari Pos tahun ini. Atas dedikasi untuk kemajuan daerah, Kendari Pos menganugerahkan penghargaan kepada para tokoh dari berbagai latar belakang profesi. Puncaknya malam ini, Anugerah Kendari Pos 2020 digelar di Claro Hotel Kendari.

Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin mengungkapkan, Kendari Pos Award merupakan sebuah cara bagi Kendari Pos dalam menghargai kontribusi pembangunan para tokoh di daerah Sultra. Penghargaan tersebut tak sekadar menjadi spirit bagi para tokoh penerima award untuk terus berinovasi dalam membangun daerah namun juga menjadi motivasi bagi seluruh masyarakat Sultra untuk memacu kreativitas dan inovasi dalam berkarya pada bidang yang digeluti.

“Mereka yang meraih Kendari Pos Award tentunya memiliki prestasi yang luar biasa. Ada indikator yang menjadi acuan dalam menentukan siapa yang berhak mendapatkan penghargaan tersebut. Tentunya, indikator yang ditetapkan sesuai dengan sudut pandang media massa,” kata Dirut Kendari Pos, Irwan Zainuddin, kemarin.

Gubernur Sultra Ali Mazi adalah salah satu dari puluhan tokoh yang meraih Kendari Pos Award. Ia mengucapkan terima kasih kepada Harian Kendari Pos yang sudah mendaulatnya sebagai tokoh pembangunan Sultra. “Terima kasih kepada Kendari Pos yang selalu mengawal kerja-kerja pemerintahan dan pembangunan di Sultra. Saya tidak tahu kalau diberi penghargaan. Itu berarti saya dinilai mampu. Namun penghargaan ini tidak menjadikan saya berbangga diri dan berpuas diri,” kata Ali Mazi.

“Sejatinya ini menjadi dorongan bagi saya untuk mempersembahkan yang terbaik untuk daerah. Terus mendorong pembangunan di Sultra,” sambung Gubernur Sultra dua periode itu.

Selain Ali Mazi, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mendapat apresiasi dari Harian Kendari Pos. Ia didaulat sebagai tokoh pembangunan visioner dan inovatif. Saat dihubungi Kendari Pos, Sulkarnain takjub dan berterima kasih atas penghargaan yang diberikan. Ia pun mengapresiasi pelaksanaan Kendari Pos Award 2020.

Menurutnya, ajang tersebut sangat positif dan bisa menjadi pelecut bagi pemerintah daerah untuk terus berkarya dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. “Alhamdulillah, kita (Pemkot Kendari) dapat penghargaan. Saya ucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan Kendari Pos kepada segenap Pemkot Kendari. Penghargaan ini akan jadi pelecut bagi kami untuk terus berbuat yang terbaik untuk kemajuan Kota Kendari, kemajuan Sultra dan bangsa Indonesia,” tutur Sulkarnain Kadir.

Trepisah, Bupati Konsel H Surunuddin Dangga yang meraih penghargaan sebagai tokoh Pelopor Desa Maju mengaku bangga atas penghargaan yang diberikan oleh Kendari Pos.

“Terima kasih kepada Kendari Pos atas penghargaan yang diberikan. Konsep pengembangan Desa Maju itu merupakan target prioritas ketika pertama kami menjabat. Kita terus intervensi dengan segala sumber daya yang ada. Dengan harapan kedepan kita target tidak ada lagi desa yang tertinggal,” imbuhnya.

Peraih anugerah Kendari Pos Award lainnya adalah Bupati Buton, La Bakry. Menurutnya, kedudukan Kendari Pos sebagai media pertama dan terbesar di Sultra tak berbantahkan. “Konsistensi, inovasi dan kualitas pemberitaan itu semua ada di Kendari Pos. Sehingga merupakan sebuah kebanggaan bagi kami jika dianugerahi penghargaan dari media ternama itu. Tentu ini sebagai support dan motivasi bagi kami pemerintah daerah untuk mempertahankan bahkan meningkatkan prestasi sesuai penghargaan yang diberikan Kendari Pos,” ujar Bupati Buton, La Bakry.

Sementara itu, Manajer Event dan Sponsorship Kendari Pos, Nursyamsi Abidin memastikan tamu undangan yang hadir aman dari penularan Covid-19. Panitia menerapkan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19 selama pelaksanaan kegiatan. “Semua konsep kegiatan mengacu pada protokol kesehatan guna menghadirkan rasa aman dan nyaman untuk semua tamu undangan. Kami sudah berkoordinasi dengan Satgas Penanganan Covid-19 serta pihak terkait untuk mendukung kelancaran kegiatan. Alhamdulillah semua memberikan dukungan,” kata Nursyamsi, kemarin.

Nursyamsi berharap, melalui Kendari Pos Award 2020, para penerima penghargaan nantinya bisa semakin terpacu untuk berinovasi dan berkarya untuk membangun daerah. “Award-nya kami serahkan malam ini. Yang menerima penghargaan sekira 29 tokoh,” ungkapnya. (ags/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy