Logistik Pilkada Segera Didistribusi – Kendari Pos
Politik

Logistik Pilkada Segera Didistribusi

KENDARIPOS.CO.ID — KPU Konawe Utara (Konut) mematangkan persiapan pemungutan suara Pilkada. Distribusi logistik Pilkada segera dilakukan, setelah penyortiran tuntas.

Ketua KPU Konut, Syawal Sumarata menuturkan logistik kini dalam pengecetan, penyortiran dan pengepakan. Alat pelindung diri (APD) juga disiapkan. “Tanggal 5 sampai 6 Desember, kita mulai mengirim alat pelindung diri untuk penyelenggara kita. Baik di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan, Panitia Pemungutan Suara dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara,” ujar Syawal Sumarata.

Surat suara di Pilkada Konawe Kepulauan (Konkep) yang disortir dan siap didistribusi ke kecamatan hingga desa

Ia mengatakan logistik Pilkada, dari kabupaten dikirim ke sekretariat PPK dimulai 7 Desember 2020. Nanti, 8 Desember, didistribusikan dari kecamatan ke desa/kelurahan.

“9 Desember, paling lambat pukul 06.00 Wita, akan digeser dari masing-masing sekretariat PPS menuju tempat pemungutan suara (TPS),”ujarnya. Syawal Sumarata menilai tak ada kendala dalam penyiapan logistik Pemilu. Terkait dengan wilayah terisolasi, lembaganya telah melakukan pemetaan. “Wilayah mana yang perlu didahulukan dalam pendistribusiannya. Sehingga ada kiat-kiat, terkait mana yang didahulukan untuk menjadi potensi rawan, sehingga itu menjadi perhatian khusus,” ungkapnya.

Dalam distribusi logistik, pihaknya telah berkiordinasi dengan aparat kepolisian untuk melakukan pengawalan. Polres Konut menyiapkan dua personel setiap kecamatan. Tentunya dengan pengawasan dari Bawaslu. (min/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy