Logistik dan APD Mulai Didistribusi – Kendari Pos
Politik

Logistik dan APD Mulai Didistribusi

KENDARIPOS.CO.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) mulai menyalurkan logistik Pilkada ke masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS). Alat pelindung diri (APD) penyelenggara dan pemilih juga didistribusikan.

Ketua KPU Konsel Aliudin mengatakan, secara keseluruhan, pihaknya telah mendistribusi APD, terkecuali Kecamatan Laonti yang berada di wilayah paling terluar Konsel.

“Kemarin kami utamakan, salurkan APD di 24 kecamatan minus Laonti. Tidak bisa kita satukan karena banyak sekali. Kini kita fokuskan di Dapil IV, distribusi logistik Kecamatan Laonti termasuk APD nya,” katanya.

Ia menjelaskan APD yang disiapkan berupa masker, ember, pelindung wajah, sarung tangan, tempat cuci tangan, tempat pembuangan limbah medis, cairan disinfektan, tisu, hingga alat penyemprotannya. “Inilah semua APD yang kami siapkan, termasuk baju hazmat tiap TPS, ada satu,” terangnya.

Sebelum penyaluran, pihaknya terlebih dahulu melakukan pemeriksaan dan pencocokan saat dimasukan di kotak, sebelum disalurkan di masing-masing TPS. “Dua hari kita lakukan pengepakan. Harapan kami tidak ada yang keliru karena pilkada kali ini, ada hal baru. Contoh daftar hadir sesuai daftar pemilih tetap (DPT) itu sudah diisi memang, tinggal ditandatangani pemilih kalau datang mencoblos, itu yang kita jaga, jangan sampai tertukar,” jelasnya.

Dia mengatakan untuk penyaluran logistik di masing-masing TPS diawasi oleh pihak KPU, Kepolisan dan Bawaslu. Aliudin berharap distribusi logistik dapat berjalan dengan lancar tanpa ada kendala sehingga dapat selesai sebelum batas waktu yang ditentukan.

“Walaupun cuaca hujan, sejauh ini kendala itu tidak begitu signifikan. Kami berharap semua sudah selesai sebelum tanggal 8 Desember 2020,” pintanya. (kam/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy