KPU Konkep Siap Hadapi Gugatan di MK dan DKPP

KENDARIPOS.CO.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) siap menghadapi gugatan sengketa Pilkada di Mahkamah Konstitusi (MK). Salah satu kontestan Muh. Oheo Sinapoy-Mutaqin Sidik menguggat KPU dengan dalil dugaan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19 selama tahapan Pilkada dan penerapan aplikasi sistem rekapitulasi (sirekap).

Iskandar

Ketua KPU Konkep, Iskandar masih menunggu keputusan MK ihwal persoalan apa yang akan disidangkan nantinya. Sebab ada dua materi gugatan yang diajukan Oheo-Mutaqin, yakni pelanggaran protokol kesehatan Covid-19 dan Sirekap. “Sengketa Pilkada Konkep akan diketahui 18-19 Januari 2021. Apakah gugatan itu lanjut atau tidak,” Iskandar saat dihubungi, Minggu (27/12).

Sejauh ini, kata dia, KPU Konkep belum menetapkan pemenang Pilkada, 9 Desember mendatang. Alasannya adanya gugatan yang diajukan ke MK dan lembaga lainya. “Nanti ada putusan MK baru bisa diputuskan siapa pemenangnya,” alumni PKN FKIP Universitas Halu Oleo itu. Selan di MK, pihaknya juga siap menghadapi laporan manakala diadukan ke DKPP. (san/c)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *