KPU Koltim Target 80 Persen Partisipasi Pemilih – Kendari Pos
Politik

KPU Koltim Target 80 Persen Partisipasi Pemilih


KENDARIPOS.CO.ID — Secara nasional target partisipasi pemilih pilkada serentak 9 Desember sekira 77,5 persen. Di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Komisi Pemilihan Umum (KPU) menargetkan tingkat partisipasi bisa mencapai 80 persen. Hal ini disampaikan Kordiv Teknis KPU Koltim, Anhar. Menurutnya, target itu cukup realistis melihat antusiasme warga.

“Dari 83.984 daftar pemilih tetap, kami target bisa sampai 80 persen warga menyalurkan hak pilih,” ujarnya, kemarin. Harapannya, semua stakeholder dapat membantu meningkatkan partisipasi pemilih tersebut. Jika partisipasi pemilih tinggi maka demokrasi daerah ini berlangsung baik. “Itu harapan kita bersama,” ujarnya.

Penyaluran logistik kotak suara, Ranomeeto, Konawe Selatan, Selasa (8/12). Hari ini, tujuh daerah pilkada di Sultra akan menggelar coblosan

Dia menambahkan, masyarakat dalam menyalurkan hak pilih tak perluh ragu, meskipun di tengah pandemi Covid-19. Sebab, penyelenggara, mulai KPU kabupaten, PPK, PPS sampai KPPS telah dibekali alat pelindung diri (APD) lengkap dan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Anhar menjelaskan, jika penyelenggara telah di rapit test, sehingga mereka dipastikan bebas covid-19. Makanya masyarakat tidak perlu ragu datang memilih dengan membawah C pemberitahuan memilih dan KTP el atau surat keterangan (Suket). Kalau untuk pemilih tambahan menggunakan KTP maka pada pukul 12.00 wita-13.00 wita.

“Kita harapkan pelaksanakan Pilkada berjalan lancar, aman dan damai. Saya harap pemilihan bupati dan wakil bupati Koltim tetap bebas dari covid-19 dan tidak ada tambahan klaster baru pandemi. Semua penyelenggara diwajibkan mengunakan APD dan menerapkan protokol kesehatan ketat. Semua PPK, PPS dan KPPS sudah siap melaksanakan pemungutan suara pada 9 Desember 2020, hari ini,” imbuhnya. (c/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy