KPP Pratama Kendari Raih Predikat WBK – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

KPP Pratama Kendari Raih Predikat WBK

Suasana penganugerahan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM 2020 yang diselenggarakan secara virtual, akhir pekan lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kendari sebagai salah satu unit kerja Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan Republik Indonesia, berhasil meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Tim Penilai Nasional Kementerian PAN-RB. Di lingkungan Kantor Wilayah DJP Sulawesi, Selatan, Barat, dan Tenggara, terdapat dua unit kerja yang mendapatkan predikat WBK di tahun 2020 yakni KPP Pratama Kendari dan KPP Pratama Makassar Selatan.

Penganugerahan penghargaan dilakukan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo, yang didampingi Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Firli Bahuri pada acara Apresiasi dan Penganugerahan Zona Integritas Menuju WBK-WBBM Tahun 2020, Senin (21/12) lalu yang bertemakan “Making Change, Making History”. Acara itu juga dihadiri secara virtual oleh Wakil Presiden Indonesia, Ma’ruf Amin.

“Integritas lembaga maupun aparat harus dijaga dan ditegakkan sebagai formula untuk mencegah terjadinya korupsi yang sangat merugikan negara karena mengakibatkan melambatnya pertumbuhan ekonomi, menurunnya daya saing dan investasi, meningkatnya kemiskinan dan ketimpangan pendapatan,” ujar Ma’ruf Amin, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Kepala KPP Pratama Kendari, Muhammad Yusrie Abas mengaku bersyukur atas pencapaian tersebut. Penghargaan yang diraih diharapkan mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja institusi pemerintah khususnya KPP Pratama Kendari. 

“Penghargaan ini sekaligus menegaskan komitmen KPP Pratama Kendari untuk senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai integritas dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” tutur Yusrie Abbas, Senin (28/12). 

Wilayah Bebas dari Korupsi merupakan predikat yang diberikan untuk unit yang telah mampu mencegah Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN) serta melakukan perbaikan birokrasi secara keseluruhan untuk memberikan pelayanan publik yang berkualitas. 

Seleksi dilakukan dalam beberapa tahap, mulai dari seleksi adminstrasi, penilaian lapangan, hingga penentuan unit kerja WBK. Dari 3.691 unit kerja Kementerian dan Lembaga (K/L) yang mengikuti seleksi, sebanyak 763 unit kerja berhasil meraih predikat WBK dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). KPP Pratama Kendari merupakan salah satu dari 214 unit kerja di Kementerian Keuangan yang memperoleh predikat WBK. (uli/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy