Kendari Pos Award 2020 Semarak, 30 Tokoh Sultra Terima Penghargaan

KENDARIPOS.CO.ID — Malam puncak penganugerahan Kendari Pos Award 2020 sukses digelar. 30 tokoh inovatif, inspiratif dan aspiratif dari berbagai latar belakang profesi hadir menerima pengakuan atas dedikasi mereka untuk Sultra (lihat grafis). Penganugerahan penghargaan kepada tokoh-tokoh hebat itu menjadi panggung pembuktian atas karya-karya dalam mendorong kemajuan pembangunan daerah.

Dirut Kendari Pos Irwan Zainuddin, Kapolda Sultra Irjen Pol. Yan Sultra Indrajaya, Ketua DPRD Sultra H. Abdurrahman Shaleh, Stafsus Wapres RI Bidang Infrastruktur Syukriansyah, Gubernur Sultra H. Ali Mazi, Anggota DPR RI Dra. Hj. Tina Nur Alam dan Direktur Kendari Pos La Ode Diada Nebansi usai penganugerahan Kendari Pos Award 2020 di Hotel Claro, Kendari, Jumat (18/12).

Gubernur Sultra, Ali Mazi, Staf Khusus Wapres RI Bidang Infrastruktur dan Investasi Dr.Sukriansyah S. Latif, bupati dan wali kota serta unsur Forkopimda turut hadir. Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin mengaku takjub pada gelaran Kendari Pos Award tahun ini. Sebab, masa pandemi tak mengurangi semaraknya pelaksanaan Kendari Pos Award. Protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19 diterapkan secara masif.

“Suatu kebanggaan bagi kami, karena Kendari Pos Awards dihadiri tokoh-tokoh penting pemerintah baik ditingkat pusat maupun tokoh dan pejabat Sultra. Sangat surprise. Mudah-mudahan ini bisa jadi penyemangat kami untuk berinovasi ke depannya,” kata Irwan Zainuddin saat menyampaikan sambutan di Claro Hotel Kendari, Jumat (18/12) malam.

Ketua Partai Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar (kiri), Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Shaleh (tiga dari kiri), Sekda Provinsi Sultra Dr.Hj.Nur Endang Abbas (empat dari kiri), Dirut Kendari Pos Irwan Zainuddin (empat dari kanan), Anggota DPRD Sultra Aksan Jaya Putra (tiga dari kanan), Kepala BPP Kendari Dra. Andi Asriani Koke, MM (dua dari kanan) dan Direktur Kendari Pos La Ode Diada Nebansi (kanan) bersama peraih Kendari Pos Award lainnya.

Kendari Pos Award merupakan sebuah cara dari Kendari Pos dalam menghargai kontribusi pembangunan para tokoh di daerah Sultra. Penghargaan tersebut tak sekadar menjadi spirit bagi para tokoh penerima award untuk terus berinovasi dalam membangun daerah namun juga menjadi motivasi bagi seluruh masyarakat Sultra untuk memacu kreativitas dan inovasi dalam berkarya pada bidang yang digeluti.

“Para penerima Kendari Pos Award tentunya memiliki prestasi yang luar biasa. Ada indikator yang menjadi acuan dalam menentukan siapa yang berhak mendapatkan penghargaan tersebut. Tentunya, indikator yang ditetapkan sesuai dengan sudut pandang media massa. Saya ucapkan selamat kepada para tokoh yang mendapat penghargaan,” kata Dirut Kendari Pos, Irwan Zainuddin.

Pada kesempatan itu, Irwan juga memaparkan resolusi Kendari Pos pada tahun 2021. Di era disrupsi ini, Kendari Pos menghadirkan konvergensi media. Menjadikan satu pemberitaan dari lima saluran media yakni kroan Kendari Pos, e-paper, kendaripos.co.id, kendarinews.com, update news dan Kendari Pos Channel. “Konvergensi dibangun untuk masyarakat Sultra. Konvergensi media hadir dengan core bisnis utama adalah media cetak atau koran Kendari Pos. Konvergensi ini juga lahir untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan informasi,” ujarnya.

Staf Khusus Wapres RI Bidang Infrastruktur dan Investasi, Dr.Sukriansyah S. Latif mengapresiasi pelaksanaan Kendari Pos Award 2020. Menurutnya, Kendari Pos berhasil menjadi mitra pemerintah baik mulai dari proses membangun hingga terwujudnya beberapa ikon terbaik Sultra hingga saat ini memberikan penghargaan atas capaian itu.

Lanjut dia, keberhasilan pembangunan Gubernur Sultra, Ali Mazi selain kerja keras jajaran lingkup Pemprov Sultra, juga tak lepas dari peran media Kendari Pos. Dr.Sukriansyah mengaku terkejut melihat betapa lajunya pembangunan Sultra. Beberapa proyek besar sudah bisa dinikmati kemegahan serta kebermanfaatannya. Mulai dari Tugu Religi, Masjid Al-Alam, jalan tol di bibir pantai (jalan Kendari-Toronipa) dan yang terbaru Jembatan Teluk Kendari serta infrastruktur lainnya.

“Banyak proyek besar yang saya ketahui dari Kendari Pos. Ada Tugu Persatuan, Jembatan Teluk, Masjid Al-Alam. Jembatan itu sebagai tol di bibir pantai adalah konektivitas wilayah.
Saya ketahui semua ini karena membaca. Semua itu bisa dibangun oleh pemimpin visioner,” ujar Dr.Sukriansyah.

Staf Wapres RI tersebut tanpa sungkan mengapresiasi pemda dan masyarakat yang mendorong pembangunan infrastruktur dan investasi di Sultra. “Saya yakin kepercayaan masyarakat kepada media, akan bersinergi bersama membangun Sultra. “Saya mengapresiasi Kendari Pos yang menyelenggarakan award yang mendukung para tokohnya dengan memberikan penghargaan,” kata Sukriansyah.

Dirinya yakin kemajuan pesat seperti ini terwujud karena memiliki pemimpin serta para tokoh yang visioner dan inspiratif. Kerja keras tersebut menjadikan Sultra sebagai ikon baru pembangunan di Indonesia timur. “Luar biasa kemajuan Sultra, Tugu Persatuan MTQ adalah Monasnya Sultra yang menjadi publik area, Jembatan Teluk Kendari adalah sarana konektivitas yang harus diapresiasi, dan seluruh infrastruktur lain yang mengedepankan kepentingan masyarakat juga daerah. Saya bisa bercerita banyak tentang kemajuan Sultra setelah membaca koran Kendari Pos. Sulawesi Tenggara maju, Kendari Pos Mantap,” jelas Sukriansyah. (ags/rah/ndi/b)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *