Kasim Pagala Jadi Plt Sekab Konut – Kendari Pos
Konawe Utara

Kasim Pagala Jadi Plt Sekab Konut


KENDARIPOS.CO.ID — Posisi Sekretaris Kabupaten (Sekab) di Konawe Utara (Konut), berganti. H. dr. Martaya yang sebelumnya mengemban amanah tersebut, mengundurkan diri. Kursi ditinggalkan itu kini diisi H. Kasim Pagala yang menjabat sebagai Kepala Badan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (BPKKB) Konut.

Seremoni pelantikan itu dipimpin Bupati Konut, Ruksamin, di aula Pemkab disaksikan langsung sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Seremoni pelantikan Plt Sekab Konut, H. Kasim Pagala (kanan) yang dipimpin Bupati, Ruksamin, kemarin di aula Pemkab disaksikan langsung sejumlah pimpinan OPD.

“Pengangkatan Plt Sekab Konut merujuk pada surat pengunduran diri dr. H. Martaya tertanggal 21 Desember 2020,” ujar Ruksamin, Selasa (29/12).

Ketua DPW PBB Sultra itu menjelaskan, sebelum mengamanahkan pada Kasim Pagala, pihaknya telah berkoordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk melakukan penunjukan langsung pelaksana tugas Sekab.

“Sebelum mengambil keputusan ini, saya sudah terlebih dahulu berkoordinasi dengan Kemendagri. Karena berhubung baru selesai pemilihan kepala daerah, dalam undang-undang Pemilu dijelaskan tidak boleh melakukan pergantian. Tapi kalau Plt, silahkan,” kata Ruksamin.
Bupati Konut itupun mengajak seluruh komponen OPD untuk terus semangat bekerja dalam memberikan pelayanan pada masyarakat. “Persolan pemilihan sudah selesai. Semangat yang saya butuhkan dalam bekerja,”ajaknya.

Sementara itu, Plt Sekab Konut, Kasim Pagala yang diberikan amanah langsung bekerja menuntaskan “pekerjaan rumah” yang ditinggalkan pejabat sebelumnya.

“Jabatan ini sebagai amanah yang harus dijalani dengan penuh tanggung jawab dan sungguh-sungguh. Tentu ada beberapa hal yang harus dibenahi. Diantaranya kedisiplinan ASN yang harus ditingkatkan,” ujarnya.

Terpisah, Kepala BKPSDM Konut, Moh. Nur Sain, menambahkan surat pengunduran diri sebagai “jendral” ASN oleh H. Martaya diajukan sejak tanggal 21 Desember 2020. “Ada dua hal yang menjadi alasan pengunduran diri H. Martaya. Yakni, yang bersangkutan ingin lebih mendekatkan diri pada Allah SWT dan keluarga. Kemudian, ingin memberikan kesempatan pada ASN lain yang memenuhi syarat untuk mendapatkan promosi jabatan sebagai Sekab,” jelas Nur Sain. (b/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy