Kapolda Harap Coblosan Berlangsung Kondusif


KENDARIPOS.CO.ID — Pemilihan kepala daerah serentak (pilkada) tujuh daerah di Sultra bakal digelar, hari ini (9/12). Komisi Pemilihan Umum (KPU) memastikan semua persiapan telah matang. Penerapan protokol kesehatan juga dioptimalkan. Pemilih diminta tidak perlu khawatir saat menyalurkan hak pilih di TPS.

Kapolda Sultra, Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya (tengah) didampingi jajarannya saat melakukan kunjungan kerja di Kolaka Timur, kemarin. Dirinya ingin memastikan kesiapan pengamanan saat pemungutan suara.

Selain soal pelaksanaan, dari aspek pengamanan juga sudah dioptimalkan. Kapolda Sultra, Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya turun langsung ke lapangan memantau kesiapan anggotanya. Beberapa daerah dikunjungi. Salah satunya di Kolaka Timur. Dia berharap, coblosan atau pemilihan berlangsung kondusif.

“Kami imbau semua elemen menjaga keamanan dan kamtibmas selama proses pilkada berlangsung,” harap Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya saat melakukan kunjungan kerja di Kolaka Timur, kemarin. Selain mengecek kesiapan pengamanan, mantan Waka Polda Sultra itu juga memastikan kesiapan TPS, prosedur Pam TPS yang harus mentaati dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19

“Kami pantau dan monitor proses pendistribusian surat suara agar berjalan aman dan kondusif,” ujarnya. Kepada anggota Polri, dirinya berpesan supaya menjaga netralitas dalam Pilkada serentak tahun 2020. “Kita sangat berharap, paksanaan pilkada berjalan kondusif, lancar dan damai, aman serta berintegritas,” ulangnya menegaskan.

Dalam lawatannya ke Kolaka Timur, Kapolda Sultra didampingi beberapa PJU. Diantaranya Kabid Humas Polda Sultra Kombes Pol Ferry Walintukan, Dir Intelkam Kombes Pol Suswanto, serta Dir Lantas Kombes Pol Faizal. Mereka disambut Kapolres Kolaka, AKBP Saiful Mustofa. (c/kus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *