Kajati dan Wakajati Sultra Berganti – Kendari Pos
Nasional

Kajati dan Wakajati Sultra Berganti



KENDARIPOS.CO.ID — Korps Adhyaksa Provinsi Sultra punya pimpinan baru. Mantan Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) DKI Jakarta, Sarjono Turin menjadi pimpinan baru di Kejati Sultra. Dia menggantikan
Raden Febrytriyanto. Posisi Wakajati Sultra juga dirotasi. Juniman Hutagaol pindah tugas di Kalimantan Barat sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi. Penggantinya adalah Akhmad Yani, yang sebelumnya menjabat koordinator pada Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Kejaksaan Agung RI.

Sarjono Turin

Rotasi pucuk pimpinan di Kejati Sultra dibenarkan Kasi Penkum Kejati Sultra, Herman Darmawan. “Iya benar,” ujarnya saat dihubungi, kemarin.

Herman Darmawan tak menjelaskan alasan pergantian dan waktu detail pelantikan pejabat baru dimaksud. Akan tetapi, kata dia, pergantian itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) Keputusan Jaksa Agung nomor 250 tahun 2020 tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dalam jabatan struktural di lingkungan Kejaksaan Agung (Kejagung) RI.

Tercatat dalam surat keputusan itu, sebanyak 39 pejabat di lingkungan Kejagung bakal dimutasi dari jabatan sebelumnya ke posisi baru. Termasuk Kepala Kejati dan Wakil Kepala Kejati Sultra. Berdasarkan SK tersebut, Raden Febrytriyanto dimutasi keposisi barunya sebagai Inspektur IV pada Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Kejagung RI di Jakarta. Sedangkan Sarjono dari Wakajati DKI Jakarta mendapatkan promosi sebagai Kajati Sultra.

Sementara itu, untuk posisi Wakajati diisi Akhmad Yani yang sebelumnya menjabat sebagai Kordinator pada Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Kejagung RI menggantikan Juniman Hutagaol yang dimutasikan ke Kejati Kalimantan Barat (Kalbar) dengan jabatan yang sama sebagai Wakajati.

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung RI, Hari Setiyono yang juga dimutasi ke posisi barunya sebagai Kepala Kajati Kepulauan Riau mengatakan mutasi jabatan merupakan hal yang wajar dalam suatu organisasi pemerintahan untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

Oleh sebab itu menurut Hari, jabatan dan amanah yang diemban saat ini, harus disyukuri dan hendaknya dapat dijaga dan diimbangi dengan kejujuran, keikhlasan, serta prestasi dalam bekerja. “Rencananya pelantikan Selasa tanggal 8 Desember 2020, untuk kepastiannya kita tunggu saja saat pelantikan,” ujar Hari. Sekedar informasi, 39 pejabat di lingkungan Kejagung RI yang bakal dimutasi dari jabatan sebelumnya ke posisi baru. (ags/b/jpg)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy