Ibu Milenial Lahirkan Generasi Ideal – Kendari Pos
Buton

Ibu Milenial Lahirkan Generasi Ideal

KENDARIPOS.CO.ID — “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju” menjadi tema yang diusung dalam peringatan hari ibu ke-92 tahun ini. Kalimat tersebut mengandung makna betapa penting peran perempuan bahkan bisa mengubah sebuah bangsa. Makna itu pula digaungkan para perempuan di Buton melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dharma Wanita Persatuan dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Buton. Selasa (22/12) pagi kemarin, di gedung Wakaaka Pasarwajo, peringatan hari ibu nasional digelar. Seremoni tersebut dirangkai pula dengan HUT ke-21 Dharma Wanita Persatuan.

Pose bersama Bupati Buton, La Bakry (ketiga dari kiri) bersama Wakilnya, Iis Elianti (ketiga dari kanan) usai peringatan Hari Ibu ke-92, kemarin.

Bupati Buton, La Bakry, mengatakan, merayakan tersebut dengan cara apapun tidak akan pernah cukup mengganti perjuangan kaum ibu. Namun setidaknya momentum hari ini bisa mewakili ucapan terima kasih dan penghormatan terhadap jasa para ibu. “Oleh karena itu saya menyampaikan selamat memperingati hari ibu. Mudah-mudahan dengan peringatan ini membuat kita semakin mampu menata kehidupan keluarga kita masing-masing mulai dari tingkat desa hingga kabupaten,” ungkap La Bakry dalam sambutannya.

Lanjut dia, peran itu semakin kompleks. Namun yang paling penting adalah bagaimana ibu mampu mewariskan anak keturunan yang kuat dan tangguh. Saat ini, para ibu terkadang sulit mengendalikan anak-anaknya. Kehadiran smartphone berikut dengan aplikasinya yang mengancam karakter dan pola pikir tentu menjadi tugas berat para ibu dalam tugas pengawasannya. “Ini fakta keadaan hari sekarang dan tantangan bagi kita semua. Karena dari berbagai hasil riset dan penelitian terjadi kerusakan otak yang luar bisa terhadap anak-anak kita,” sambungnya.

Salah satu antisipasinya, ibu-ibu harus mampu menjadikan rumah sebagai madrasah tempat pendidikan pertama bagi anak. Menjadi ibu milenial yang tahu perkembangan zaman. Agar bisa membentengi anak-anaknya dari pengaruh negatif. Sehingga mereka bisa tumbuh menjadi generasi yang ideal melanjutkan perjuangan bangsa ini. Jika gagal, maka kita akan saksikan generasi berbeda dengan kita hari ini. “Yang terpenting kaum ibu hari ini bisa mewariskan hal-hal positif tidak menjadikan mereka lemah,” terang Buton-1 tersebut.

Pada kesempatan ini juga, La Bakry menyerahkan bantuan UMKM berupa mesin jahit dari Ketua Dekranasda yang diterima secara simbolis oleh Camat Pasarwajo dan Sekretaris Camat Lasalimu. Ketua Dharma Wanita Kabupaten Buton, Haidar Zilfar turut memberikan arahan. Ia meminta anggotanya untuk meningkatkan kinerja. Memberikan bakti terbaik untuk organisasi dan daerah.
Turut hadir pada kegiatan ini Wakil Bupati Iis Elianti, Perwakilan Ketua DPRD, Sabaruddin Paena, Sekretaris Kabupaten, La Ode Zilfar Djafar, termasuk Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Buton, Delya Montolalu La Bakry. (b/lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy