Gubernur Sultra : Kendari Pos Mitra Strategis Pemerintah


KENDARIPOS.CO.ID — 25 tahun Kendari Pos berkarya. Di usia perak tahun 2020 ini, Kendari Pos mempersembahkan penghargaan kepada para tokoh atas dedikasi dan karya terbaik yang diberikan untuk negeri. 30 tokoh terbaik itu telah berkontribusi dalam kemajuan daerah.

H. ALI MAZI GUBERNUR SULTRA

Gubernur Sultra, Ali Mazi mengaku bangga dan mengapresiasi kinerja Kendari Pos selama ini. Dia mengaku keberhasilannya menjadi orang nomor satu di Sultra tak luput dari pemberitaan media massa nomor satu di Sultra itu. Koran Harian Kendari Pos telah membersamai karier Gubernur Sultra Ali Mazi sejak periode pertama tahun 2003 lalu. Saat ini Kendari Pos sudah menjadi media terbesar di Sultra.

“Kendari pos salah satu media yang cukup terkenal di Sultra, ini berkat pemimpin-pemimpinnya yang luar biasa. Sehingga saat ini tanpa Kendari Pos seolah orang tak membaca berita,” kata Ali Mazi saat menyampaikan kata sambutan dalam malam penganugerahan Kendari Pos Award 2020 di Claro Hotel Kendari, Jumat (18/12) malam.

Dirut Kendari Pos Irwan Zainuddin (kiri) dan Direktur Kendari Pos La Ode Diada Nebansi (kanan) bersama peraih Kendari Pos Award kategori Tokoh Politik & Legislatif serta Tokoh Perempuan Sultra

Orang nomor satu di Bumi Anoa itu juga mengapresiasi direksi dan manajemen Kendari Pos yang telah membangun koran Kendari Pos sehingga menjadi media massa terbesar dan terkemuka di Sultra. “Kendari Pos sebagai mitra strategis pemerintah telah menawarkan program-program untuk kepentingan masyarakat dan pemerintah daerah,”ungkap Gubernur Sultra Ali Mazi.

Gubernur Sultra dua periode itu menjelaskan, media massa tentu memiliki peran besar dalam membangun daerah dan membangun opini-opini untuk kemajuan Sultra. “Sebab walaupun kita bekerja tanpa ada publish dari media, maka masyarakat tak akan mengetahui dengan apa yang telah kita lakukan. Karenanya kehadiran Kendari Pos sebagai mitra pemerintah tentu membawa angin segar, bukan saja kepada Pemprov Sultra tetapi juga kepada masyarakat. Sehingga pembangunan daerah secara teratur dapat diketahui masyarakat secara umum, “jelasnya.

Gubernur Sultra Ali Mazi berharap, ke depan Kendari Pos dengan berbagai transformasi dan konvergensinya bisa menjawab tantangan zaman dan memenuhi kebutuhan pembacanya. Salah satu tantangan media saat ini adalah melawan pemberitaan hoaks. “Saya mengajak semua media massa agar benar-benar menjaring pemberitaan yang bisa menciptakan berita kondusif di daerah, sehingga investor dengan senang hati mau berinvestasi di Sultra. Hal ini juga demi kemajuan perekonomian kita di wilayah Sultra,”harapnya.

Salah satu tugas media massa adalah menyajikan pemberitaan pembangunan daerah yang terkini serta kemajuan di segala sektor pembangunan. “Karena itu media dan pemerintah harus bersinergi dalam membangun pemerintahan yang mendidik dan mencerahkan, “bebernya.

Sebab, melihat tantangan media saat ini adalah bagaimana terhindar dari pemberitaan hoax. “Dalam kesempatan ini saya mengajak semua media agar benar-benar menjaring pemberitaan yang bisa menciptakan berita kondusif di daerah, sehingga investor dengan senang hati mau berinvestasi di Sultra. Hal ini juga demi kemajuan perekonomian kita di wilayah Sultra, “harapnya.

Pada kesempatan itu pula, Gubernur Sultra Ali Mazi mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan Kendari Pos yang telah mendaulatnya sebagai Tokoh Visioner Kemajuan Daerah. “Award Kendari Pos ini merupakan sebuah penilaian dari pers. Saya kira mereka tentu melakukan penilaian berdasarkan kriteria-kriteria. Kita tentu hanya bekerja dan bekerja serta terus berinovasi. Penilaian ini merupakan apresiasi dan dorongan bagi kami untuk terus bekerja dan berbuat untuk daerah kita,” imbuhnya.

Di tengah-tengah pandemi ini, Gubernur Sultra Ali Mazi terus mendorong agar geliat pembangunan tidak kendur. Terus bergerak untuk melahirkan karya pembangunan demi masyarakat Sultra. Sehingga geliat ekonomi masyarakat terus bertumbuh. “Intinya tunjukkan inovasi demi kemajuan daerah kita. Tapi tetap dengan mematuhi protokol kesehatan, “tutupnya. (rah/ags/b)

Facebooktwittermail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.