Gerindra Tetap Kritis ke Pemerintah – Kendari Pos
Politik

Gerindra Tetap Kritis ke Pemerintah

Kawendra Lukistian

KENDARIPOS.CO.ID — Dua “pentolan” Gerindra, Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno diberikan mandat sebagai Menteri Pertahanan dan Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menanggapi hal tersebut, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Kawendra Lukistian mengatakan, meskipun keduanya menjabat sebagai menteri, bukan berarti Gerindra tidak akan mengawasi pemerintah.

“Artinya di Gerindra sangat dimungkinkan sekali untuk memberikan masukan-masukan konstruktif terhadap pemerintah sekalipun kami bagian dari pemerintah,” ujar Kawendra. Ia menambahkan, di parlemen, Gerindra juga akan terus mengawasi jalannya pemerintahan Jokowi dan Ma’ruf Amin. Sebagaimana partai-partai koalisi lain, mereka masih bisa melemparkan kritik terhadap pemerintah.

“Jadi, seharusnya partai apapun, sekalipun dia bagian dari pemerintah saat di parlemen tetap bisa kritis dan memberikan kritik yang konstruktif,” katanya. Menurut Kawendra, kritik yang disampaikan ke pemerintah ditujukan untuk perbaikan kedepan. “Tidak ada alasan kita dilarang kritis selama kita mencintai bangsa ini,” pungkasnya.

Diketahui, Presiden Jokowi melakukan reshuffle kabinetnya. Salah satu yang terkena reshuffle adalah Wishnutama Kusubandio. Jokowi memilih Sandiaga Uno menggantikan Wishnutama sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Jauh sebelumnya, juga Prabowo Subianto diberikan jabatan sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) oleh Jokowi. Gerindra yang sebelumnya oposisi juga bergabung ke koalisi pemerintahan bersama dengan sembilan partai lainnya. (jp)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy