Gerindra Target Berjaya di Kendari – Kendari Pos
Politik

Gerindra Target Berjaya di Kendari

KENDARIPOS.CO.ID — Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Kendari dijagendakan tahun 2022 mendatang. Meski dua tahun lagi, DPD Gerindra Sultra mulai menyeleksi kader-kader terbaik untuk dipersiapkan berlaga di Pilwali. Ketua DPD Gerindra Sultra Andi Ady Aksar mengatakan, pada Pilwalkot, ia menargetkan kader Gerindra menakhodai ibukota Sultra.

Ia menilai Gerindra punya banyak kader yang siap berlaga dan mumpuni pimpin Kendari. Namun saat ini belum bisa dipublis, sebab masih dilakukan penjaringan secara profesional dan terukur. “Pada prinsipnya kami siap untuk mengusung kader maju di Pilwalkot nanti. Soal nama figur, nanti akan disampaikan. Dan kami optimis, kedepan Wali Kota Kendari akan dijabat oleh kader Gerindra,” Andi, optimis.

Andi Ady Aksar

Gerindra, kata dia, punya beberapa kriteria figur yang akan dicalonkan. Misalnya, memiliki pengaruh dan kinerja yang baik di tengah masyarakat. Elektabilitas yang tinggi serta mempunyai kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual yang baik.

Langkah untuk mengokohkan misi partai, kata dia, tentunya dengan mempererat kekuatan internal partai baik secara struktur maupun kesiapan para kader untuk bekerja. Hal itu mulai dilakukan pasca Rakorda Agustus 2020. Termasuk, memastikan komposisi kader dari tingkat DPD, DPC PAC hingga anak ranting terbentuk dengan kuat dan kompeten, sesuai bidang yang diamanahkan masing-masing.

Selain itu, ia menambahkan, Gerindra juga akan berjuang menambah jumlah kursi di DPRD. Saat ini, kata dia, hanya punya empat kursi parlemen. Saat pemilu 2024, ia menargetkan partainya akan memperoleh delapan kursi di parlemen. (ali/b).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy