Garuda Indonesia Dukung Aturan Wajib Swab PCR – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Garuda Indonesia Dukung Aturan Wajib Swab PCR

Garuda Airlines

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah terus berupaya mencari jalan agar masyarakat terbebas dari covid -19, termasuk mewajibkan setiap penerbangan dari dan masuk wilayah tertentu untuk menerapkan prokes yang ketat.

Sesuai rekomendasi WHO, pemeriksaan swab berbasis PCR merupakan metode diagnosa yang memiliki tingkat akurasi paling tinggi sebagai “gold standard” uji diagnostic Covid-19. Oleh karena itu, maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia menyambut baik ketentuan pemeriksaan swab berbasis PCR bagi penumpang pesawat yang akan melakukan perjalanan dari dan ke sejumlah wilayah di Indonesia.

Branch Manager PT Garuda Indonesia Branch Office Kendari, Syaiful Bahri mengatakan, ketentuan pemeriksaan swab berbasis PCR merupakan upaya untuk memastikan rasa aman dan nyaman masyarakat selama menjalani liburan akhir tahun yang sehat bersama keluarga dengan senantiasa mengedepankan penerapan protokol kesehatan pada aktivitas keseharian.

“Kami memahami bahwa libur akhir tahun kali ini tidak hanya tentang perayaan, kegembiraan, dan keluarga, namun juga tentang keamanan, kenyamanan, serta keselamatan kita bersama,” ujarnya, Kamis (17/12).

Di tengah situasi pandemi ini, lanjut dia, kebutuhan akan rasa aman dan nyaman masyarakat menjadi prioritas penting dalam melaksanakan perjalanan. Tidak hanya pada saat menggunakan transportasi udara namun juga ketika sampai di destinasi tujuan.

“Bagi kami di Garuda Indonesia, menghadirkan penerbangan sehat merupakan komitmen utama yang terus kami optimalkan melalui berbagai upaya penerapan protokol kesehatan pada seluruh lini operasional,” pungkas Syaiful.(uli/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy