Emilia Ningsih, Redaktur Kendari Pos Raih Gelar Doktor – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Emilia Ningsih, Redaktur Kendari Pos Raih Gelar Doktor


KENDARIPOS.CO.ID — Redaktur Kendari Pos, Emilia Ningsih resmi menyandang gelar doktor Ilmu Manajemen. Gelar akademik berhak disandang pengampu rubrik Ekonomi dan Bisnis (Ekobis) setelah berhasil mempertahankan disertasinya di hadapan penguji dalam ujian promosi doktor program studi Ilmu Manajemen S3 Universitas Halu Oleo, Senin (7/12).

Redaktur Kendari Pos, Dr.Emilia Ningsih (tiga dari kiri) usai sidang promosi doktor di gedung pascasarjana Universitas Halu Oleo, Senin (7/12) kemarin. Tampak Dirut Kendari Pos, Irwan Zainuddin (empat dari kiri), promotor penguji Prof.Dr.Ir.H.Usman Rianse, MS (dua dari kiri) dan penguji lainnya. Hadir pula kerabat dari Dr.Emilia Ningsih.

Disertasi Dr. Emilia Ningsih berjudul Kontribusi Media Massa Dalam Pengelolaan Dana Desa Untuk Pengawasan Kinerja Kepala Desa di Kabupaten Konawe. Nilai ujian yang diperoleh yaitu 84,76 dengan predikat sangat memuaskan. Sementara raihan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yakni 3,81 dengan masa studi 7 tahun.

Redaktur Ekobis Kendari Pos, Dr. Emilia Ningsih mengatakan, sebuah kesyukuran yang amat tinggi telah sampai pada tahap meraih gelar doktor. Pencapaian melalui proses yang sangat panjang, dan menguras tenaga dan waktu. Ini semua berkat pertolongan Allah SWT, serta bimbingan dari para pembimbing yang selama ini mengedukasi, mengarahkan dalam proses penyusunan disertasi.

“Terima kasih pula kepada suami saya yang senantiasa menemani dan memberi semangat. Kepada direksi dan manajemen Kendari Pos, rekan-rekan redaktur dan lainnya yang tidak dapat saya sebutkan satu per satu. Semoga kebaikan dan dukungan mereka diberi balasan terbaik dari Sang Maha Kuasa,” kata Dr. Emilia Ningsih usai sidang promosi doktor di gedung paskasarjana Universitas Halu Oleo,kemarin.

Sementara itu, Ketua Penguji ujian promosi Doktor Prof. I Gusti Ray Sadimantara menerangkan, Dr.Emilia Ningsih adalah doktor ke-159 di Universitas Halu Oleo, dan doktor ke-75 di jurusan Ilmu Manajemen.

“Judul yang diangkat sangat menarik dan relevan dengan situasi saat ini. Ke depan disertasi tersebut bisa menjadi acuan baik untuk pemerintah, masyarakat ataupun stakeholder lainnya,” kata Prof I Gusty Ray Sadimantara.

Di kesempatan yang sama, promotor penguji Prof.Dr.Ir.H.Usman Rianse, MS menyampaikan, pencapaian gelar doktor yang diperoleh Dr.Emilia Ningsih, agar tidak menjadi batas untuk terus meningkatkan kapabilitas, khususnya pada kosentrasi ilmu yang digeluti. Belajar ilmu tidak mengenal waktu. Kecuali nyawa telah berpisah dari raganya.

“Alhamdulillah, hari ini saya sangat merasakan keharuan yang sangat mendalam. Mudah-mudahan dengan gelar doktor yang diperoleh, Dr. Emilia Ningsih dapat memberi manfaat lebih luas kepada masyarakat, bangsa dan negara,” ujar mantan Rektor UHO dua periode itu.

Penguji Kehormatan, Prof.Dr.Muhammad Zamrun F., S.Si., M.Si., M.Sc. menuturkan, torehan gelar yang melekat pada nama hanyalah sebuah simbol semata namun titik pentingnya adalah kualitas akal dan karakter atau memiliki kepribadian yang baik. Sehingga bisa menyalurkan ilmu dengan sangat tepat sasaran kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan raihan gelar doktor ini, Emilia Ningsih bisa berkontribusi besar untuk kemajuan bagi masyarakat dan daerah,” tandas Rektor Universitas Halu Oleo itu. (ali/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy