Dukung Kemajuan STIE 66, Pemda Siap Alokasikan Bantuan Pendidikan – Kendari Pos
Edukasi

Dukung Kemajuan STIE 66, Pemda Siap Alokasikan Bantuan Pendidikan

STIE 66 Wisuda Sarjana dan Magister Dirangkai Dies Natalis XXVI


KENDARIPOS.CO.ID — Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) 66 menggelar wisuda Program Sarjana dan Magister XV di Hotel Claro Kendari, kemarin (22/12). Seremoni yang dirangkai perayaan Dies Natalis XXVI kampus tersebut, sukses menelorkan 240 wisudawan/wisudawati.

Wagub Sultra Dr. H. Lukman Abunawas, M.Si., menyampaikan apresiasi yang tinggi pada pihak pengelola STIE 66 Kendari yang telah berhasil mencetak 3.864 alumni.

Katanya, pemerintah daerah sangat mengapresiasi perkembangan dari STIE 66 Kendari, yang aktif menelorkan alumni yang turut memberikan kontribusi besar bagi perkembangan serta kemajuan Sultra, dari berbagai aspek.

“Sangat salut dengan kualitas STIE 66 Kendari, yang selalu mencetak alumni-alumni yang berkompeten dan mempunyai skill mempuni, baik itu dari tingkatan strata satu maupun strata dua. Terbukti dengan banyaknya alumni mereka yang menduduki jabatan penting di daerah, mulai dari pemerintah, politik, ekonomi, dan jabatan strategis lainnya, ini membuktikan bahwa STIE 66 menjadi perguruan tinggi yang bagus dan berkualitas,” ungkap Duet H Ali Mazi ini, saat menyampaikan kata sambutan wisuda di Hotel Claro Kendari, Selasa (22/12).

Melihat perkembangan serta kontribusi STIE 66 Kendari dalam mendorong kemajuan daerah, lanjut dia, sebagai bentuk apresiasi pemerintah daerah, akan mengalokasikan bantuan beasiswa setiap tahunnya dan pengembangan fasilitas kampus, sebagai bentuk nyata pemerintah daerah mendukung kemajuan pendidikan.

“Ini merupakan salah satu dukungan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), dan peningkatan sarana dan prasarana di STIE 66 Kendari,”’jelasnya.

Sementara itu, Ketua STIE 66 Kendari, Dr. Bakhtiar Abbas, M.Si., menuturkan pelaksanaan wisuda kali ini, berjalan dengan sangat baik meski di tengah pandemi Covid-19, pihaknya masih bisa melaksanakan proses seremoni lansung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Pertama saya mengucapakan terima kasih, kepada pak Wagub yang telah menyempatkan hadir di acara wisuda ini. Alhamdulillah selama proses kegiatan berjalan dengan sangat baik dan lancar, dimana semua mematuhi peraturan protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Dengan jumlah wisudah sebanyak 240 wisudawan,” jelasnya.

Bakhtiar pun berpesan, agar alumni STIE 66 Kendari terus menjaga nama baik almamater, dan tentunya bisa memberikan sebuah perubahan kemajuan untuk daerah, menjadi lebih baik.

“Dengan umur yang ke 26 tahun STIE 66 Kendari berhasil mencetak lulusan sebanyak 3.864 orang, pastinya itu merupakan pencapaian yang luar bisa. Maka kami harapakan semua alumni bisa terus memberikan sebuah dampak besar terhadap daerah ke depannya. Kami optimis bahwa alumni-alumni kami mampu melakukan hal tersebut,” pungkasnya. (ilw/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy