DPW BKPRMI Sultra Selenggarakan Rakerwil – Kendari Pos
Metro Kendari

DPW BKPRMI Sultra Selenggarakan Rakerwil

KENDARIPOS.CO.ID — Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Prov Sultra melaksanakan kegiatan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil).

Suasana Rakerwil DPW BKPRMI Sultra, yang dihadiri para pengurus dan anggotanya

Kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu, 20 Desember 2020 di Desa Wawobungi, Kecamatan Lalunggasumeeto Kabupaten Konawe.
Pertemuan yang berlangsung di Karamba milik salah satu Penasehat DPW BKPRMI Sultra, yakni Ir. Hj.Masyhura Ilah Ladamay ini, berlangsung cukup hikmat.

Ketua Panitia Pelaksana Dr. Samrin, M.Pd.I mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan ketentuan organisasi yang termuat dalam AD/ART BKPRMI bab XI pasal 51. “Tujuan dari Raker ini untuk menjabarkan pokok – pokok program kerja DPW BKPRMI Sultra periode 2020 – 2024 yang dihasilkan saat Musyawarah Wilayah beberapa waktu yang lalu,” terang Dr.Samrin yang juga dosen di IAIN kendari ini.

Ketua Umum DPW BKPRMI Sultra masa bakti 2020-2024, H. Zainal Mustamin, S.Ag.,MA, dalam sambutanya saat pembukaan Rakerwil mengharapkan kepada pengurus dan peserta Rakerwil agar kedepan lebih meningkatkan konsolidasi organisasi baik internal maupun eksternal. “Dalam penjabaran program kerja dibuat secara terinci, terarah dan realistis. Seperti mengenai peningkatan usaha dakwah dengan memanfaatkan kemajuan teknologi, meningkatkan ukhuwah dan peningkatan SDM, serta menjadikan masjid sebagai sarana pengembangan ekonomi ummat,” terangnya.

Ketua Umum DPW BKPRMI Sultra, H. Zainal Mustamin S.Ag, MA, saat memberikan sambutan.

Demikian disampaikan Ketua MPW BKPRMI Sultra, Dr. H. Moh. Yahya Obaid, M.Ag, meminta agar BKPRMI bersinergi dengan organisasi lain yang sejenis dalam upaya meningkatkan syiar Islam, serta meningkatkan kemandirian organisasi.

Rakerwil ini dibuka oleh Kakanwil Kementerian Agama Prov Sultra yang diwakili oleh Kabid Penais dan pemberdayaan Zakat wakaf Bapak H. Muh. Kadir Azis Al- Yafie, S.Ag.,M.Ei. Dalam sambutannya mengharapkan kepada DPW BKPRMI Sultra agar menggerakkan pemuda remaja masjid sebagai pilar utama organisasi pemuda di Sultra
. Modernasi beragama agar bisa di tingkatkan di kalangan pemuda dan remaja masjid
-masjid. Melahirkan pemuda remaja masjid sebagai motor penggerak dalam pengembangan dakwah Islam
. “Dalam raker ini diharapkan bisa merumuskan pokok program kerja yang bermuara pada kesejahteraan ummat
. Serta mampu membangun kerjasama kemitraan dan aksi sosial dengan berbagai sumber potensial,” pungkasnya.

Kegiatan ini juga dihadiri Penasehat DPW BKPRMI Sultra, Ir. Hj. Masyhura Ilah Ladamay.Majelis Pertimbangan Wilayah BKPRMI dan Pengurus DPW BKPRMI Sultra serta beberapa pengurus DPD BKPRMI kab/kota.
Kegiatan ini dilaksankan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid 19. (adv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy