DPRD Konsel Terima Rekomendasi Usulan Calon Wakil Ketua

KENDARIPOS.CO.ID — Hampir tiga bulan lamanya jabatan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe Selatan (Konsel) mengalami kekosongan. Sebelumnya, posisi tersebut dijabat Senawan Silondae yang mundur karena maju pada Pilkada 9 Desember 2020. Terbaru, pihak PDIP telah mengeluarkan surat rekomendasi untuk pengisian jabatan Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Konsel dengan menunjuk nama Hj. Hasnawati. Informasi itu dibenarkan Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan Sekretariat DPRD Konsel, Agianto, saat dihubungki.

“Sejak hari Senin 21 Desember lalu sesuai rekomedasi PDIP yang beredar, tercantum nama Ibu Hj. Hasnawati, SE. Ia adalah anggota DPRD dari Dapil II yang menjabat sebagai anggota DPRD Konsel sejak periode 2014-2019 dan 2019-2024,” ungkapnya. Agianto mengaku, secara resmi, rekomendasi tersebut belum masuk di meja Bagian Tata Usaha Kepegawaian Sekretariat DPRD Konsel. “Namun saya sudah pegang rekomendasi itu karena kemarin saya dikasih langsung yang bersangkutan (Hj. Hasnawati),” sambungnya.

Meski demikian, pihak Sekretariat DPRD saat ini masih menunggu petunjuk unsur pimpinan untuk membuat usulan penetapan Wakil Ketua II kepada Gubernur Sulawesi Tenggara. “Kita masih tunggu petunjuk. Intinya calon penggati Senawan Silondae untuk posisi Wakil Ketua II sudah ada,” tutupnya. (c/kam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *