DPRD Konsel Minta Honor Pekerja Sosial Dinaikkan – Kendari Pos
Konawe Selatan

DPRD Konsel Minta Honor Pekerja Sosial Dinaikkan


KENDARIPOS.CO.ID — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) merasa prihatin dengan besaran honor yang diberikan pada sejumlah pekerja sosial. Nominalnya dinilai tak manusiawi. Khususnya bagi tenaga pengankut sampah, operator alat berat, Tim Tagana dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan.
Pernyataan tersebut dilontarkan langsung Ketua DPRD Konsel, Irham Kalenggo disela-sela pembahasan Raperda APBD 2021, Selasa (1/12).

Irham Kalenggo

“Kami sangat prihatin dengan honor yang diberikan pada para tenaga sosial di Konsel. Seperti di Dinas Sosial, bahkan ada yang hanya Rp 200 ribu perbulan. Ini benar-benar tidak pantas mereka berikan upah yang begitu rendah,” prihatin Irham Kalenggo.
Selain di Dinas sosial, ada juga pekerja pengangkut sampah di Dinas Lingkungan Hidup. Termasuk petugas operator alat berat.

“Gajinya perbulan tidak sampai Rp 1 juta. Padahal kalau kita berpikir, hari-hari mereka bertugas bersihkan sampah. Misalnya sampah di Ranomeeto pada tepi jalan yang tiap hari menumpuk. Kira-kira dengan gaji sekecil itu, mana bisa hidupi keluarga mereka,” sindir Irham Kalenggo.

Oleh karena itu, pihaknya berupaya agar dalam pembahasan anggaran tahun 2021, semua honor bagi tenaga pekerja sosial, TKSK bisa ditingkatkan. “Minimal Rp 1,5 juta. Jadi kita harapkan melalui penyusunan Raperda APBD 2021 harus efisiensi anggaran dan sesuai asas manfaat,” tandas Politikus Partai Golkar itu. (b/kam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy