Dinilai Memuaskan Masyarakat, Bupati Buton Terima Seven Media Asia Award – Kendari Pos
Buton

Dinilai Memuaskan Masyarakat, Bupati Buton Terima Seven Media Asia Award

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Buton Drs. La Bakry tengah berada di Kota Denpasar, tepatnya di Harrys Hotel Bali, Kamis (17/12) malam. Kehadirannya di sana dalam rangka memenuhi undangan dari manajemen Seven Media Asia. Suami Delya Montolalu itu didaulat sebagai salah satu penerima Seven Media Asia Inovation Award. Kategorinya, The Best Inovation Government of The Year 2020.

Bupati Buton Drs. La Bakry (tiga dari kanan) menerima penghargaan The Best Inovation Government of The Year 2020 dari Seven Media Asia di Harrys Hotel Bali, Kamis (17/12) malam. Inovasi Pemkab Buton dalam kendali Bupati La Bakry dan Wakil Bupati Iis Elianti berupa implementasi website pemerintahan dan aplikasi e-government dinilai memuaskan masyarakat.

La Bakry tak berangkat sendiri. Ia menggandeng Wakil Bupati Iis Elianti. Menurutnya, keberhasilan itu bukan hanya miliknya tetapi juga seluruh jajarannya dan masyarakat Kabupaten Buton. “Saya juga kaget dapat undangan itu. Karena saya tidak tahu penilaiannya kapan. Tapi intinya bahwa kita dianggap sebagai daerah yang sukses melakukan inovasi pemerintahan,” kata La Bakry saat dihubungi Kendari Pos tadi malam.

Inovasi dimaksud meliputi implementasi website pemerintahan, aplikasi e-government dan konsistensi dalam penerapannya. Selain itu, kriteria yang dinilai adalah upaya Pemda dalam memutus mata rantai Covid 19 di Kabupaten Buton “Kemudian mereka juga survey tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan kita,” terang La Bakry.

Menurutnya, sebagai lembaga pemerintahan harus siap dinilai oleh setiap orang atau lembaga tertentu. Hal itu tidak saja berlaku untuk penilaian prestasi tetapi juga kritisi membangun demi perbaikan. “Alhamdulilah hasil penilaian sebuah lembaga itu berbuah prestasi,” ungkap La Bakry.

Lanjut dia, penghargaan yang diraih itu sejatinya akan menjadi pemacu spirit bekerja lebih baik lagi untuk mempertahankan kinerja positif. Nilai implisit dari sebuah reward adalah kerja keras yang dibingkai dengan tanggung jawab sesuai tugas masing-masing.

“Saya mau bilang bahwa tidak ada prestasi pribadi sebagai bupati. Karena bupati itu tidak bekerja sendiri. Ada wakil bupati, ada sekda, ada OPD, ada lembaga pengawas, dan ada masyarakat yang mendukung itu,” tambahnya.

Terakhir, La Bakry mengucapkan terimakasih dan apresiasinya kepada Seven Media Asia yang sudah memberikan penghargaan itu. “Bersyukur dan terimakasih tentunya pada Seven Media Asia,” tutupnya.

Sebelumnya, dari sumber yang sama, Gubernur Sultra H. Ali Mazi juga mendapat menghargaan dengan kategori The Best Innovative Government Figures 2020. Penghargaan itu diserahkan pada Oktober lalu.
(lyn/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy