Diduga Menambang di Hutan Lindung, Polda Sultra Bidik PT Trisula dan PT BBS – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Diduga Menambang di Hutan Lindung, Polda Sultra Bidik PT Trisula dan PT BBS

KENDARIPOS.CO.ID — Direktorat Reserse dan Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Kepolisian Daerah Polda Sultra saat ini tengah melakukan introgasi kepada pemilik dua perusahaan yang beroperasi di Konawe Utara terkait indikasi pelanggaran aktifitas tambang di kawasan hutan lindung. Tim dari Ditreskrimsus Polda Sultra sementara melakukan penegakan hukum di hutan lindung di Kabupaten Konawe Utara. Saat ini sedang interogasi indikasi PT Trisula dan PT BBS,” ungkap Dirkrimsus Polda Sultra Kombes Pol Heri Tri Maryadi saat dimintai keterangan sejumlah awak media terkait pengungkapan kasus pelanggaran penggunaan kawasan hutan selama tahun 2020.

Heri mengaku, pihaknya pun terus melakukan pemantauan disejumlah titik yang menjadi target pengawasan dari Ditreskrimsus Polda Sultra. “Mudah-mudahan tidak ada lagi kerja disana. Kalaupun ada kita lakukan penindakan. Penindakan sesuai mekanisme yang dilalui tentunya pada saat tertangkap tangan, alat sedang bekerja, ada yang bertangung jawab disana, ada nikel (ore, red) yang sudah menghasilkan dan menjadi barang bukti,” beber Kombes Heri.

Selanjutnya, sambung dia, melalui proses introgasi, klarifikasi, kemudian tentunya melakukan penyelidikan ke penyidikan, selanjutnya akan diproses. “kalau di kawasan hutan lindung jangan ada kerja disana, hati-hati saja karena operator bisa jadi dikenakan sebagai tersangka, tentunya (juga, red) yang bertanggung jawab perusahan perusahaan kan direktur yang kerja disitu,” pungkas Kombes Heri. (IS/KP)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy