Buruan Daftar! Polres Baubau-Pemda Buteng Gelar Lomba Karya Tulis Jurnalis Berhadiah Jutaan – Kendari Pos
Buton Tengah

Buruan Daftar! Polres Baubau-Pemda Buteng Gelar Lomba Karya Tulis Jurnalis Berhadiah Jutaan

KENDARINEWS.COM — Kepolisian Resort (Polres) Baubau bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akan menggelar lomba karya tulis jurnalis. Kegiatan ini digelar dalam rangka menyemarakan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2020.

Lomba yang mengusung tema “Pemilihan Kepala Desa Serentak 2020 Kabupaten Buton Tengah Aman dan Sehat” pesertanya khusus jurnalis yang bertugas di Wilayah Kepulauan Buton (Buton, Buton Tengah, Buton Selatan, Buton Utara, Kota Baubau dan Wakatobi).

“Lomba menulis untuk jurnalis ini diharapkan dapat menjadi kontrol sosial dalam pelaksanaan Pilkades Serentak di masa Pandemi COVID-19. Nah karya tulis itu harus sudah terbit di media cetak dan online dalam kurun 15-17 Desember 2020,” kata Kapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari, Rabu 9 Desember 2020.

Menurutnya, peran media sangat penting dalam memberikan edukasi kepada masyarakat. Memberikan informasi yang positif dan akurat. Apalagi, saat ini banyak informasi-informasi HOAX bertebaran di media sosial. Terlebih lagi di masa Pandemi COVID-19 seperti saat ini.

Untuk juri yang akan melakukan penilaian terhadap hasil karya jurnalis yang sudah diterbitkan di media masing-masing, akan dinilai langsung oleh tim dari Jakarta yang merupakan redaktur dari salah satu media nasional. “Pemilihan juri dari luar Kepulauan Buton dan Sulawesi Tenggara ini semata-mata agar penilaian yang diberikan murni,” ujarnya.

Hasil karya yang diikutkan nantinya, lanjut Kapolres, para jurnalis boleh menyetor maksimal 3 karya tulisnya yang sudah diterbitkan di media masing-masing. Namun, untuk penilaian tentunya ada nilai tambah bagi jurnalis yang mengirim hasil karya dalam bentuk feature. “Bentuk karya yang diikutkan dalam lomba bebas. Tapi, ada nilai tambah jika kawan-kawan mengirim dalam bentuk feature,” pungkasnya.

Adapun Total hadiah yang diperebutkan dalam lomba ini adalah Rp10.500.000. Selain itu diberikan piagam kepada para juara. Setiap media tidak dibatasi jumlah jurnalisnya yang akan diikutkan dalam lomba tersebut. Jadi, dalam satu media bisa mengikutkan lebih dari 1 jurnalisnya. (KN)

Hadiah Juara

Juara 1 Hadiah Uang Tunai Rp. 4.000.000,- + Piagam
Juara 2 Hadiah Uang Tunai Rp. 3.000.000,- + Piagam
Juara 3 Hadiah Uang Tunai Rp. 2.000.000,- + Piagam
Juara Favorit Uang Tunai Rp. 1.500.000,- + Piagam.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy