Bunda PAUD Diharap Jadi Model Pendidikan


KENDARIPOS.CO.ID — Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kecamatan se Kabupaten Buton, resmi dikukuhkan. Pelantikannya dilakukan Bupati Buton, La Bakry, disaksikan Bunda PAUD Kabupaten, Delya Montolalu di gedung Wakaaka Pasarwajo. Dalam kesempatan itu, Bupati Buton mengatakan, peran Bunda PAUD cukup sentral dalam membangun generasi bangsa. Olehnya itu, seperti tema pada kegiatan itu, Bunda PAUD diharapkan menjadi sebagai role model bagi pendidikan anak usia dini dalam mewujudkan generasi cerdas, berkarakter dan berbudaya.

Bupati, La Bakry (kiri) dalam pengukuhan Bunda PAUD se Kecamatan Buton, disaksikan Bund Paud Kabupaten, Delya Montolalu di gedung Wakaaka Pasarwajo

“Pendidikan generasi kita dimulai dari usia dini, momentum pembentukan karakter mereka sudah diawal-awal itu. Nah peran ibu-ibu kita sangat sentral karena mereka diibaratkan sedang mengisi buku kosong,” paparnya, kemarin. Kemendikbud juga telah membuat pedoman peran yang berisi norma, standar, prosedur, dan kriteria Bunda PAUD sebagai acuan di lapangan. Pedoman ini hendaknya mampu mendorong peran Bunda PAUD dalam mewujudkan peningkatan akses dan mutu layanan PAUD yang berkualitas.

La Bakry juga menitip harapan agar para Bunda PAUD yang baru saja dikukuhkan untuk terus merangkul seluruh kader dan masyarakat. Terpenting juga mereka harus sejalan dengan pemerintah. “Kita berharap kepada para Bunda PAUD yang baru saja dikukuhkan agar bisa merangkul seluruh kader dan masyarakat sehingga apa yang menjadi harapan kita semua bisa tercapai,” tandas Buton-1 tersebut. (c/lyn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *