BRI Samratulangi Kendari Dukung Pemulihan UMKM – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

BRI Samratulangi Kendari Dukung Pemulihan UMKM

Ketgam: Pimpinan Cabang BRI Samratulangi, Edy Muthalib saat menerima penghargaan dari Bank Indonesia sebagai Bank Pendukung UMKM Terbaik di Sulawesi Tenggara, beberapa waktu lalu. (MUH. ABDI ASMAUL AMRIN/KENDARI P


KENDARIPOS.CO.ID— Penyaluran kredit oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Samratulangi Kendari mengalami peningkatan sekira 15 persen hingga 20 persen secara tahunan. Informasi itu diungkapkan Pimpinan Cabang BRI Samratulangi Kendari, Edy Muthalib.

“Sampai November tahun ini, penyaluran kredit meningkat secara tahunan di kisaran 15 persen sampai 20 persen. Kita masih tetap membuka keran kredit untuk calon debitur baru, baik dari sektor pertanian, perikanan, perdagangan, dan lainnya. Namun, kita tetap selektif memilih nasabah,” ujar Edy Muthalib, kemarin.

Dijelaskan, sebagai bank yang fokus terhadap pemberdayaan UMKM, BRI Samratulangi terus memaksimalkan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di tengah pandemi Covid-19. BRI Samratulangi secara konsisten menyalurkan kredit kepada masyarakat terdampak Covid-19 baik dalam bentuk Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk pelaku UMKM, Kredit Umum Pedesaan (Kupedes), dan yang teranyar yaitu KMK Tangguh.

“Untuk mendukung program PEN, BRI mengeluarkan produk pinjaman KMK Tangguh yang diberikan kepada nasabah terdampak Covid-19. Suku bunganya rendah dan ada jaminan asuransi,” terangnya.

Selain itu, lanjut dia, BRI Samratulangi telah melaksanakan kebijakan restrukturisasi kredit untuk meringankan beban para pelaku UMKM terdampak dan memastikan mereka tetap mampu melakukan aktivitas ekonomi di masa pandemi Covid-19. BRI Samratulangi juga tercatat telah menyalurkan Bantuan Presiden (Banpres) Produktif atau Bantuan Langsung Tunai (BLT) UMKM kepada sekira 6.000 UMKM yang ada di wilayah kerjanya.

“BRI Samratulangi juga telah menyalurkan kredit produktif bagi pelaku UMKM sebesar Rp 1 triliun,” pungkasnya.

Sejalan dengan pencapaian tersebut, BRI Cabang Samratulangi menerima penghargaan dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulawesi Tenggara sebagai bank pendukung UMKM Terbaik di Sulawesi Tenggara. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Pimpinan Cabang BRI Samratulangi Kendari, Edy Muthalib pada Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) 2020 di Hotel Azizah Kendari, pekan lalu. (uli/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy