Berkunjung ke Bombana, Wisatawan Wajib Kantongi Surat Bebas Covid-19 – Kendari Pos
Bombana

Berkunjung ke Bombana, Wisatawan Wajib Kantongi Surat Bebas Covid-19

KENDARIPOS.CO.ID — Untuk meminimalisir sebaran Covid-19 di Kabupaten Bombana, maka pihak Dinas Pariwisata memutuskan untuk melakukan pembatasan kunjungan wisatawan dari luar daerah pada libur tahun baru 2021. Hal tersebut sekaligus menindaklanjuti surat edaran Pemerintah Pusat terkait pelarangan mengumpulkan banyak orang yang menyebabkan kerumunan pada libur akhir tahun.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bombana, Janariah, mengatakan, menindaklanjuti pelarangan tersebut maka Pemkab memutuskan untuk sementara waktu tidak memperbolehkan wisatawan dari luar daerah serta asing untuk berkunjung pada destinasi selama libur akhir tahun. Terkecuali pelancong tersebut memiliki keterangan bebas Covid-19.

“Kami sudah menyampaikan kepada pengelola destinasi agar sementara waktu tidak menerima wisatawan luar. Ini sebagai antisipasi munculnya klasterisasi baru Covid-19 di tempat wisata,” terangnya.Libur tahun baru ini memang dilakukan pengetatan dengan menerapkan protokol kesehatan khususnya bagi wisatawan yang berasal dari luar daerah. Bahkan bagi para wisatawan tersebut diharuskan untuk menginap di homestay dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. “Kami lanjutkan peraturannya, kecuali yang menginap di homestay dan masyarakat Bombana bisa, yang penting pelaksanaan protokol kesehatan diperhatikan,” terangnya. (c/idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy